Connect With Us

Polisi Beberkan Kronologi Kebakaran BJ Home

Yudi Adiyatna | Minggu, 26 Agustus 2018 | 19:00

| Dibaca : 3918

Kebakaran yang terjadi di sebuah supermarket bahan bangunan BJ Homes yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu Serpong persis depan Wisma Telkom BSD,Serpong Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Serpong Komisaris Polisi (Kompol) Dedy Kurniawan membeberkan kronologi kebakaran yang menimpa supermarket bahan bangunan BJ Home di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Sabtu (25/8/2018) malam.

Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari lantai 3 bangunan tersebut.

"Sekira pukul 21.15 WIB, saksi melihat adanya api kecil di atas lantai 3. Disana tempat penjualan furniture rumah. Pukul 21.30 WIB, api mulai membesar di lantai 3," kata Deddy kepada Tangerangnews.com, Minggu (26/8/2018).

Kemudian, sekitar pukul 21.40 WIB atau setelah 10 menit kejadian, mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel tiba di lokasi.

18 unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, bahkan ditambah dua unit armada dari Damkar Provinsi DKI Jakarta untuk membantu pemadaman.

Tak lama berselang, mobil ambulans dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel pun tiba di lokasi, bersiaga mengantisipasi jatuhnya korban jiwa.

"Pukul 02.00 WI, api terlihat kembali di lantai 1 bagian samping, bahkan lebih besar. Kemudian merambat ke lantai 2 dan akhirnya seluruh bangunan habis terbakar," terang Deddy.

Sekitar sembilan jam petugas pemadaman berjibaku menjinakkan si jago merah. Sekitar pukul 05.00 WIB, situasi dinyatakan aman, meski masih tersisa kepulan asap yang berasal dari dalam gedung.

Belum diketahui penyebab kebakaran serta total kerugian yang diderita BJ Home.

"Untuk lebih jelasnya nunggu tim Labfor besok (Senin). Kerugian materi sementara belum dapat diketahui," pungkas Deddy.(MRI/RGI)

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews