Connect With Us

Polisi Beberkan Kronologi Kebakaran BJ Home

Yudi Adiyatna | Minggu, 26 Agustus 2018 | 19:00

| Dibaca : 2894

Kebakaran yang terjadi di sebuah supermarket bahan bangunan BJ Homes yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu Serpong persis depan Wisma Telkom BSD,Serpong Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Serpong Komisaris Polisi (Kompol) Dedy Kurniawan membeberkan kronologi kebakaran yang menimpa supermarket bahan bangunan BJ Home di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Sabtu (25/8/2018) malam.

Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari lantai 3 bangunan tersebut.

"Sekira pukul 21.15 WIB, saksi melihat adanya api kecil di atas lantai 3. Disana tempat penjualan furniture rumah. Pukul 21.30 WIB, api mulai membesar di lantai 3," kata Deddy kepada Tangerangnews.com, Minggu (26/8/2018).

Kemudian, sekitar pukul 21.40 WIB atau setelah 10 menit kejadian, mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel tiba di lokasi.

18 unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, bahkan ditambah dua unit armada dari Damkar Provinsi DKI Jakarta untuk membantu pemadaman.

Tak lama berselang, mobil ambulans dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel pun tiba di lokasi, bersiaga mengantisipasi jatuhnya korban jiwa.

"Pukul 02.00 WI, api terlihat kembali di lantai 1 bagian samping, bahkan lebih besar. Kemudian merambat ke lantai 2 dan akhirnya seluruh bangunan habis terbakar," terang Deddy.

Sekitar sembilan jam petugas pemadaman berjibaku menjinakkan si jago merah. Sekitar pukul 05.00 WIB, situasi dinyatakan aman, meski masih tersisa kepulan asap yang berasal dari dalam gedung.

Belum diketahui penyebab kebakaran serta total kerugian yang diderita BJ Home.

"Untuk lebih jelasnya nunggu tim Labfor besok (Senin). Kerugian materi sementara belum dapat diketahui," pungkas Deddy.(MRI/RGI)

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

BISNIS
Gandeng DigiAsia, Dkapster Hadirkan Ahli Cukur Lewat Smartphone

Gandeng DigiAsia, Dkapster Hadirkan Ahli Cukur Lewat Smartphone

Sabtu, 15 Desember 2018 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Dkapster, inovasi yang digagas untuk melayani pemotongan rambut atau barbershop secara online akan menggeliat di

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy