Connect With Us

Bacaleg Curi Start Kampanye, Bawaslu Tangsel: Pimpinan Parpol Harus Hentikan

Yudi Adiyatna | Senin, 27 Agustus 2018 | 16:00

| Dibaca : 1407

Sebanyak 14 pimpinan partai politik dari 16 parpol peserta Pemilu 2019 di Tangsel, melakukan penandatanganan pakta integritas untuk menghindari kecurangan dan pelanggaran pada ajang kontestasi Pileg dan Pilpres 2019. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel meminta pimpinan partai politik (parpol) untuk mengimbau kepada seluruh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) tidak melakukan kampanye di media sosial sebelum waktunya. Hal itu menyusul adanya laporan dari masyarakat ke Bawaslu Tangsel terkait dugaan ada bacaleg yang curi star kampanye.

Dikatakan Ketua Bawaslu Tangsel, M. Acep, bacaleg harus mentaati aturan termasuk tidak melakukan kampanye di media sosia diluar masa kampanye yang telah ditentukan.

"Agar berhenti (kampanye di medsos). Kita sudah tanda tangani pakta integritas. Kita akan liat nanti agar mereka taat aturan. Himbauan kita setelah ini selesai. Partai diminta agar calegnya menghentikan kampanye di medsos diluar jadwal," kata Acep usai melakukan penandatangan Pakta integritas bersama 14 pimpinan partai politik dari 16 parpol peserta Pemilu 2019 di Kota Tangerang Selatan, Senin (27/8/2018).

Lanjut Acep, Pakta integritas itu berisi 10 poin yang pada intinya berisi komitmen untuk menjalani setiap tahapan pemilu sesuai regulasi, selain komitmen mengenai kesetiaan memegang teguh Pancasila dan memelihara persatuan dan kesatuan, pakta tersebut juga tentang pelaksanaan kampanye.

"Pakta integritas ini dilakukan sebagai upaya pencegahan atas pelanggaran-pelanggaran pada masa kampanye yang mulai dilakukan pada (23/9/2018) mendatang ," tambahnya.

Setelah penandatanganan Pakta integritas tersebut, Acep berharap tidak ada lagi bacaleg yang melakukan kampanye di media sosial diluar tahapan kampanye.

Diketahui, Bawaslu Tangsel menerima satu laporan masyarakat terkait dugaan adanya tindakan kampanye diluar jadwal yang dilakukan oleh salah seorang bacaleg dari salah satu partai. Namun, karena tidak memenuhi syarat formil pelaporan, laporan itu tidak ditindaklanjuti.(MRI/RGI)

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang