Connect With Us

Menkes Resmikan Gerakan Pasar Sehat di Tangerang

| Minggu, 11 April 2010 | 19:39

Menter Kesehatan Endang R Sedyaningsih dan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah serta Ketua PMI Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Menteri kesehatan Endang R Sedyaningsih meresmikan gerakan pasar sehat bersama dengan warga Kota Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut sesuai dengan peringatan hari Kesehatan Sedunia ke-62 tahun 2010. Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan penjabat Wali Kota Tangerang Selatan HM Shaleh MT.
 
“Masalah di kesehatan di perkotaan lebih kompleks dan beragam karena merupakan gabungan antara masalah kesehatan konvensional dan modern. Selain tak hidup sehat, umumnya pengetahuan masyarakat juga masih minim,” ujar Endang, siang tadi di Pasar Modern BSD City.
 
Menurutnya, munculnya berbagai masalah kesehatan di perkotaan merupakan resultante berbagai faktor tingginya jumlah penduduk yang kurang memiliki akses kesehatan. Untuk merspons dampak urbanisasi ini pemerintah berupaya mengembangkan kota yang berwawasan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat termasuk swasta. “Beban yang kini masih dirasakan adalah penyakit diare dan demam berdarah yang hingga kini juga belum selesai,” tuturnya.
 
Dalam kunjungannya ke pasar modern BSD City, Menkes menyatakan, pasar-pasar tradisional di Banten perlu mencontoh pasar tersebut. “Ini bisa dijadikan awal gerakan pasar sehat,” ujar Endang yang juga menyempatkan berbelanja makanan di lokasi pasar tersebut. (dira)
 
 
 
 

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill