Connect With Us

Murid SD Keracunan Susu, Dindik Tangsel : Jangan Jadikan Sekolah Tempat Promosi

Yudi Adiyatna | Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:00

| Dibaca : 2282

Minuman susu kemasan merk Morinaga Chil Go. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Taryono menyesalkan terjadinya peristiwa keracunan massal 30 Murid SD Tunas Bangsa, Serua, Ciputat akibat mengkonsumsi susu kemasan gratis yang dibagikan di sekolah, Kamis (30/8/2018) kemarin.

Menurut Taryono, tidak tepat menjadikan Sekolah dan siswa sebagai ajang promosi perusahaan tanpa memperhatikan kualitas dan keamanan produknya. Kata dia, murid sekolah dasar masih dalam tahap tumbuh kembang yang jika sembarangan mengkonsumsi makanan dapat berakibat fatal bagi perkembangan anak.

"Kepada pihak dunia usaha industri, agar berkoordinasi ke dinas, tentu sekolah bukan media untuk promosi produk," tegas Taryono saat dihubungi Tangerangnews.com, Jumat (31/8/2018).



Lanjutnya, akibat peristiwa itu, pihaknya akan mengeluarkan himbauan kepada sekolah-sekolah di Tangsel agar berhati-hati menerima berbagai bentuk promosi ataupun bantuan dari pihak luar demi keamanan dan kesehatan murid di sekolah.

"Jangan sampai terjadi lagi di waktu yang akan datang," tegasnya.

Sebelumnya pada Kamis (30/8/2018) kemarin sebanyak 30 murid dari 120 murid SD Taruna Bangsa di Jalan Kayu Manis Serua, Ciputat mengalami mual dan muntah-muntah usai mengkonsumsi minuman susu kemasan merek Morinaga Chil Go yang dibagikan pihak produsen di Sekolah.

30 orang murid yang mengalami keracunan tersebut langsung ditangani dokter dari Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Pihak sekolah juga melaporkan peristiwa itu ke pihak Kepolisian.(MRI/RGI)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

TANGSEL
Puluhan CPNS Tangsel Latsar Ilmu Pemerintahan

Puluhan CPNS Tangsel Latsar Ilmu Pemerintahan

Senin, 24 Juni 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-40 dari 114 pegawai Pemkot Tangsel hasil seleksi CPNS pada tahun 2018 lalu mengikuti latihan dasar (latsar) ilmu pemerintahan.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt