Connect With Us

Murid SD Keracunan Susu, Dindik Tangsel : Jangan Jadikan Sekolah Tempat Promosi

Yudi Adiyatna | Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:00

| Dibaca : 2115

Minuman susu kemasan merk Morinaga Chil Go. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Taryono menyesalkan terjadinya peristiwa keracunan massal 30 Murid SD Tunas Bangsa, Serua, Ciputat akibat mengkonsumsi susu kemasan gratis yang dibagikan di sekolah, Kamis (30/8/2018) kemarin.

Menurut Taryono, tidak tepat menjadikan Sekolah dan siswa sebagai ajang promosi perusahaan tanpa memperhatikan kualitas dan keamanan produknya. Kata dia, murid sekolah dasar masih dalam tahap tumbuh kembang yang jika sembarangan mengkonsumsi makanan dapat berakibat fatal bagi perkembangan anak.

"Kepada pihak dunia usaha industri, agar berkoordinasi ke dinas, tentu sekolah bukan media untuk promosi produk," tegas Taryono saat dihubungi Tangerangnews.com, Jumat (31/8/2018).



Lanjutnya, akibat peristiwa itu, pihaknya akan mengeluarkan himbauan kepada sekolah-sekolah di Tangsel agar berhati-hati menerima berbagai bentuk promosi ataupun bantuan dari pihak luar demi keamanan dan kesehatan murid di sekolah.

"Jangan sampai terjadi lagi di waktu yang akan datang," tegasnya.

Sebelumnya pada Kamis (30/8/2018) kemarin sebanyak 30 murid dari 120 murid SD Taruna Bangsa di Jalan Kayu Manis Serua, Ciputat mengalami mual dan muntah-muntah usai mengkonsumsi minuman susu kemasan merek Morinaga Chil Go yang dibagikan pihak produsen di Sekolah.

30 orang murid yang mengalami keracunan tersebut langsung ditangani dokter dari Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Pihak sekolah juga melaporkan peristiwa itu ke pihak Kepolisian.(MRI/RGI)

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

TANGSEL
Jaksa di Tangsel Masuk Pondok Pesantren

Jaksa di Tangsel Masuk Pondok Pesantren

Selasa, 19 Februari 2019 | 19:17

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan mengajak para santri untuk menanamkan nilai persatuan. Hal itu terungkap saat

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot