Connect With Us

Murid SD Keracunan Susu, Dindik Tangsel : Jangan Jadikan Sekolah Tempat Promosi

Yudi Adiyatna | Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:00

| Dibaca : 1945

Minuman susu kemasan merk Morinaga Chil Go. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Taryono menyesalkan terjadinya peristiwa keracunan massal 30 Murid SD Tunas Bangsa, Serua, Ciputat akibat mengkonsumsi susu kemasan gratis yang dibagikan di sekolah, Kamis (30/8/2018) kemarin.

Menurut Taryono, tidak tepat menjadikan Sekolah dan siswa sebagai ajang promosi perusahaan tanpa memperhatikan kualitas dan keamanan produknya. Kata dia, murid sekolah dasar masih dalam tahap tumbuh kembang yang jika sembarangan mengkonsumsi makanan dapat berakibat fatal bagi perkembangan anak.

"Kepada pihak dunia usaha industri, agar berkoordinasi ke dinas, tentu sekolah bukan media untuk promosi produk," tegas Taryono saat dihubungi Tangerangnews.com, Jumat (31/8/2018).



Lanjutnya, akibat peristiwa itu, pihaknya akan mengeluarkan himbauan kepada sekolah-sekolah di Tangsel agar berhati-hati menerima berbagai bentuk promosi ataupun bantuan dari pihak luar demi keamanan dan kesehatan murid di sekolah.

"Jangan sampai terjadi lagi di waktu yang akan datang," tegasnya.

Sebelumnya pada Kamis (30/8/2018) kemarin sebanyak 30 murid dari 120 murid SD Taruna Bangsa di Jalan Kayu Manis Serua, Ciputat mengalami mual dan muntah-muntah usai mengkonsumsi minuman susu kemasan merek Morinaga Chil Go yang dibagikan pihak produsen di Sekolah.

30 orang murid yang mengalami keracunan tersebut langsung ditangani dokter dari Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Pihak sekolah juga melaporkan peristiwa itu ke pihak Kepolisian.(MRI/RGI)

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

"Seseorang yang tak pernah membuat kesalahan tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru."

Albert Einstein