Connect With Us

700 Pelajar Tangsel ikuti Latihan Gabungan PMR

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 September 2018 | 09:00

| Dibaca : 585

Para pelajar yang merupakan anggota PMR aktif di Kota Tangsel mengikuti kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) di Lapangan Perumahan Batan Indah Kecamatan Setu. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) di Lapangan Perumahan Batan Indah Kecamatan Setu. 

Kegiatan ini diikuti oleh 38 sekolah, terdiri dari 20 SMP dan 18 SMA dengan total berjumlah 700 pelajar yang merupakan anggota PMR aktif di Kota Tangsel. 

Bahasan dalam Latgab kali ini berjumlah 5 materi pokok PMR seperti sejarah kepalangnerahan, Pertolongan Pertama, Kesiapsiagaan Bencana,  Kebersihan dan Kesehatan serta Kesehatan Remaja yang disampaikan oleh anggota Korps Sukarela (KSR)  PMI Kota Tangsel. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari terhitung dari Sabtu (1/9/2018) sampai dengan Minggu (2/9/2018).

"Latgab ini merupakan bukti nyata kami dalan melakukan pembinaan terhadap anggota remaja, dalam hal ini PMR. Selain itu juga kegiatan Latgab menjadi awal seleksi atau pembekalan anggota PMR yang nantinya bakal menjadi perwakilan PMI Kota Tangsel dalam kegiatan Jumbara PMR Tingkat Provinsi pada 2019 mendatang," ujar Rizka Wakil Ketua PMI Kota Tangsel. 

Ruzka menambahkan, masih banyak lagi kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan terkait pembinaan PMR PMI Kota Tangsel. Salah satunya dalam waktu terdekat ini akan diadakan Lomba PMR se-Tangsel pada Oktober mendatang.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Macet Karena Galian Kabel, Warga Gondrong Tangerang Jengkel

Macet Karena Galian Kabel, Warga Gondrong Tangerang Jengkel

Selasa, 19 Maret 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Gondrong tepatnya di sepanjang Jalan KH Mansyur, Cipondoh, Kota Tangerang kerap dilanda kemacetan. Kemacetan

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Deklarasi Sayang Barudak

Pemkab Tangerang Deklarasi Sayang Barudak

Selasa, 19 Maret 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) menggandeng camat dan aktivis perlindungan anak

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby