Connect With Us

700 Pelajar Tangsel ikuti Latihan Gabungan PMR

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 September 2018 | 09:00

| Dibaca : 1319

Para pelajar yang merupakan anggota PMR aktif di Kota Tangsel mengikuti kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) di Lapangan Perumahan Batan Indah Kecamatan Setu. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) di Lapangan Perumahan Batan Indah Kecamatan Setu. 

Kegiatan ini diikuti oleh 38 sekolah, terdiri dari 20 SMP dan 18 SMA dengan total berjumlah 700 pelajar yang merupakan anggota PMR aktif di Kota Tangsel. 

Bahasan dalam Latgab kali ini berjumlah 5 materi pokok PMR seperti sejarah kepalangnerahan, Pertolongan Pertama, Kesiapsiagaan Bencana,  Kebersihan dan Kesehatan serta Kesehatan Remaja yang disampaikan oleh anggota Korps Sukarela (KSR)  PMI Kota Tangsel. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari terhitung dari Sabtu (1/9/2018) sampai dengan Minggu (2/9/2018).

"Latgab ini merupakan bukti nyata kami dalan melakukan pembinaan terhadap anggota remaja, dalam hal ini PMR. Selain itu juga kegiatan Latgab menjadi awal seleksi atau pembekalan anggota PMR yang nantinya bakal menjadi perwakilan PMI Kota Tangsel dalam kegiatan Jumbara PMR Tingkat Provinsi pada 2019 mendatang," ujar Rizka Wakil Ketua PMI Kota Tangsel. 

Ruzka menambahkan, masih banyak lagi kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan terkait pembinaan PMR PMI Kota Tangsel. Salah satunya dalam waktu terdekat ini akan diadakan Lomba PMR se-Tangsel pada Oktober mendatang.(RAZ/RGI)

OPINI
Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Ayo, Berkunjung ke Kampung Anggur di Cibodas Tangerang

Kamis, 21 Januari 2021 | 10:51

Oleh : Neneng, Mahasiswi Jurnalistik UNIS Tangerang

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

KAB. TANGERANG
Warga Rajeg Jadi Korban Begal di Tangerang

Warga Rajeg Jadi Korban Begal di Tangerang

Senin, 25 Januari 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Erza Kurniawan Kumila warga Perumahan Nuansa

TOKOH
Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Minggu, 24 Januari 2021 | 19:21

Oleh: Wiwin Hernawati, Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews