Connect With Us

700 Pelajar Tangsel ikuti Latihan Gabungan PMR

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 September 2018 | 09:00

| Dibaca : 993

Para pelajar yang merupakan anggota PMR aktif di Kota Tangsel mengikuti kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) di Lapangan Perumahan Batan Indah Kecamatan Setu. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) di Lapangan Perumahan Batan Indah Kecamatan Setu. 

Kegiatan ini diikuti oleh 38 sekolah, terdiri dari 20 SMP dan 18 SMA dengan total berjumlah 700 pelajar yang merupakan anggota PMR aktif di Kota Tangsel. 

Bahasan dalam Latgab kali ini berjumlah 5 materi pokok PMR seperti sejarah kepalangnerahan, Pertolongan Pertama, Kesiapsiagaan Bencana,  Kebersihan dan Kesehatan serta Kesehatan Remaja yang disampaikan oleh anggota Korps Sukarela (KSR)  PMI Kota Tangsel. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari terhitung dari Sabtu (1/9/2018) sampai dengan Minggu (2/9/2018).

"Latgab ini merupakan bukti nyata kami dalan melakukan pembinaan terhadap anggota remaja, dalam hal ini PMR. Selain itu juga kegiatan Latgab menjadi awal seleksi atau pembekalan anggota PMR yang nantinya bakal menjadi perwakilan PMI Kota Tangsel dalam kegiatan Jumbara PMR Tingkat Provinsi pada 2019 mendatang," ujar Rizka Wakil Ketua PMI Kota Tangsel. 

Ruzka menambahkan, masih banyak lagi kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan terkait pembinaan PMR PMI Kota Tangsel. Salah satunya dalam waktu terdekat ini akan diadakan Lomba PMR se-Tangsel pada Oktober mendatang.(RAZ/RGI)

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

KAB. TANGERANG
Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Minggu, 29 Maret 2020 | 21:37

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Cabang Kabupaten Tangerang mengedukasi bahaya virus Corona (COVID-19) di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Minggu (29/03/2020)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile