Connect With Us

Hore! Ada Bus PPD Jurusan Bandara-BSD, Tarif Cuma Rp25 Ribu

Yudi Adiyatna | Senin, 3 September 2018 | 16:26

| Dibaca : 3385

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, bersama Dirut PPD Pande Putu Yasa meresmikan pengoperasian Bus PPD Jurusan Bandara-BSD, di Gedung Intermark BSD, Serpong. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangsel yang akan bepergian ke Bandara Soekarno-Hatta kini dapat memanfaatkan layanan perum PPD, karena perusahaan bus milik pemerintah itu resmi meluncurkan trayek baru BSD-Bandara Soetta, Senin (3/9/2018).

Trayek ini akan melayani rute dari gedung Intermark BSD-Bandara Soetta dan sebaliknya. Bahkan, selama masa promosi, PPD melalui Jakarta Airport (JA) Connexion hanya menerapkan tarif sebesar Rp25 ribu untuk satu kali perjalanan.

Bus PPD

Saat peluncuran trayek baru itu, Direktur Utama perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan, dalam uji coba ini pihaknya menyiapkan lima unit bus yang akan melayani rute BSD-Bandara dengan jarak interval setiap satu jam sekali. Jumlah bus itu, akan terus ditambah seiring peningkatan kebutuhan.

“Pada percobaan ini kami siapkan lima unit bus, dengan interval satu jam sekali bus berangkat," ujarnya di lokasi peluncuran, gedung Intermark BSD, Serpong, Senin (3/9/2018).

Ia juga mengatakan, sebelum trayek baru itu diluncurkan, pihaknya telah melakukan kajian secara mendalam termasuk soal ketiadaannya angkutan massal dari BSD menuju Bandara Soekarno Hatta, sementara kebutuhan warga Tangsel untuk moda transportasi umum di jalur itu cukup tinggi.

“Karena angkutan umum ini terbatas sementara mobilitas masyarakat Tangsel ini tinggi,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap dengan dibukanya rute baru menuju bandara ini bisa menjadi salah satu pilihan transportasi untuk warga Tangsel yang akan ke Bandara Soetta.

“Mudah-mudahan kehadiran JA Connexion bisa memudahkan masyarakat dan bisa menjadi solusi masyarakat untuk mendapatkan sarana prasarana publik menuju Bandara,” ucap Airin.

Airin mengakui, kemacetan terus bertambah di kota Tangsel seiring dengan bertambahnya volume kendaraan. Meskipun pihaknya telah berupaya melakukan pelebaran jalan dan menambah jalan, namun hal itu diakuinya tidak menjadi solusi mengatasi kemacetan.

“Kemacetan akan terus bertambah di Tangsel karena penduduk terus bertambah. Maka harus disiapkan dengan transportasi massal meski kami selalu menambah jalan,” katanya.(RMI/HRU)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot