Connect With Us

Hore! Ada Bus PPD Jurusan Bandara-BSD, Tarif Cuma Rp25 Ribu

Yudi Adiyatna | Senin, 3 September 2018 | 16:26

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, bersama Dirut PPD Pande Putu Yasa meresmikan pengoperasian Bus PPD Jurusan Bandara-BSD, di Gedung Intermark BSD, Serpong. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangsel yang akan bepergian ke Bandara Soekarno-Hatta kini dapat memanfaatkan layanan perum PPD, karena perusahaan bus milik pemerintah itu resmi meluncurkan trayek baru BSD-Bandara Soetta, Senin (3/9/2018).

Trayek ini akan melayani rute dari gedung Intermark BSD-Bandara Soetta dan sebaliknya. Bahkan, selama masa promosi, PPD melalui Jakarta Airport (JA) Connexion hanya menerapkan tarif sebesar Rp25 ribu untuk satu kali perjalanan.

Bus PPD

Saat peluncuran trayek baru itu, Direktur Utama perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan, dalam uji coba ini pihaknya menyiapkan lima unit bus yang akan melayani rute BSD-Bandara dengan jarak interval setiap satu jam sekali. Jumlah bus itu, akan terus ditambah seiring peningkatan kebutuhan.

“Pada percobaan ini kami siapkan lima unit bus, dengan interval satu jam sekali bus berangkat," ujarnya di lokasi peluncuran, gedung Intermark BSD, Serpong, Senin (3/9/2018).

Ia juga mengatakan, sebelum trayek baru itu diluncurkan, pihaknya telah melakukan kajian secara mendalam termasuk soal ketiadaannya angkutan massal dari BSD menuju Bandara Soekarno Hatta, sementara kebutuhan warga Tangsel untuk moda transportasi umum di jalur itu cukup tinggi.

“Karena angkutan umum ini terbatas sementara mobilitas masyarakat Tangsel ini tinggi,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap dengan dibukanya rute baru menuju bandara ini bisa menjadi salah satu pilihan transportasi untuk warga Tangsel yang akan ke Bandara Soetta.

“Mudah-mudahan kehadiran JA Connexion bisa memudahkan masyarakat dan bisa menjadi solusi masyarakat untuk mendapatkan sarana prasarana publik menuju Bandara,” ucap Airin.

Airin mengakui, kemacetan terus bertambah di kota Tangsel seiring dengan bertambahnya volume kendaraan. Meskipun pihaknya telah berupaya melakukan pelebaran jalan dan menambah jalan, namun hal itu diakuinya tidak menjadi solusi mengatasi kemacetan.

“Kemacetan akan terus bertambah di Tangsel karena penduduk terus bertambah. Maka harus disiapkan dengan transportasi massal meski kami selalu menambah jalan,” katanya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill