Connect With Us

Bawaslu Tangsel Temukan Ribuan Pemilih Ganda di DPT Pemilu 2019

Yudi Adiyatna | Rabu, 12 September 2018 | 16:00

| Dibaca : 475

Suasana pencermatan data pemilih ganda dalam DPT, hasil rekomendasi Bawaslu Tangsel di Kantor KPU Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel menemukan 5.762 data pemilih ganda dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan KPU Tangsel. Akibat temuan tersebut Bawaslu pun kemudian melayangkan surat rekomendasi perbaikan DPT Pemilu 2019 kepada KPU Tangsel.

"Kita merekomendasi temuan 5.762 data pemilih ganda untuk dilakukan perbaikan dan ditindaklanjuti KPU," ucap Slamet Santosa Komisioner Divisi Pengawasan Bawaslu Tangsel saat ditemui Tangerangnews.com di Kantor KPU Tangsel, Rabu (12/9/2018).

Dalam suratnya kepada KPU, Bawaslu Tangsel disebutkan menemukan data ganda dalam DPT tersebut setelah melakukan analisis data pemilih ganda berdasarkan metode pencermatan K1 dan melakukan sampling faktual lima pemilih ganda setiap kelurahan di tujuh kecamatan di Tangsel.

"Langkah selanjutnya itu kan KPU yang bisa tahu. Nanti setelah dianalisa di KPU akan langsung diplenokan besok," ujar Slamet.

Sementara itu, Komisioner KPU Tangsel Taufiq MZ mengatakan pihak KPU Tangsel langsung menindak lanjuti temuan Bawaslu tersebut dengan langsung melakukan penyisiran data yang ada di DPT sebelum dilakukan pleno terbuka pada Kamis (13/9/2018) esok.

"Kami langsung bekerja hari ini bersama PPK, melakukan penyisiran data hasil rekomendasi Bawaslu, agar besok semua bisa kita plenokan di DPT Perbaikan," jelasnya.

Sebelumnya KPU Tangsel sendiri telah menetapkan DPT Tangsel dalam pemilu 2019 ini sebanyak 841.194 pemilih dalam rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Selasa (21/8/2018) lalu.(MRI/RGI)

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Minggu, 21 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia cabang Jakarta Air Traffic Services Controller (JATSC) tetap fokus pada tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan penerbangan di tahun 2019 ini.

KOTA TANGERANG
Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Kamis, 25 April 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Menjelang May Day atau Hari Buruh yang diperingati setiap 1 Mei, ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya akan menggelar long march.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby