Connect With Us

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Taaruf MTQ 2018 di Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 17 September 2018 | 16:33

| Dibaca : 855

Tampak kemeriahan dalam kegiatan pawai Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IX dan MTQ Pelajar Ke-V yang berlangsung di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Senin (17/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Ribuan peserta dari berbagai instansi hadir memeriahkan kegiatan pawai Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IX dan MTQ Pelajar Ke-V yang berlangsung di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Senin (17/9/2018) pagi.

Pawai MTQ yang berlangsung setiap setahun sekali ini dibuka langsung oleh Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang ditandai dengan Iring-iringan mobil kepolisian dan piala MTQ yang dibawa oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel dengan mobil bak terbuka.

mtq tangsel

"Dari kegiatan ini mudah-mudahan kita bisa mendapatkan juara-juara yang akan dibawa ke tingkat Provinsi, "ujar Airin saat membuka kegiatan.

Wali kota pun mengucapkan selamat kepada tuan rumah terpilih yakni Kecamatan Pamulang, semoga pelaksanaan MTQ yang berlangsung hingga 20 September mendatang dapat berjalan lancar dan pertanggungjawabannya juga lancar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, H Muhamad mengatakan, MTQ ke IX tahun ini ada perubahan seperti pelaksanaan MTQ tingkat kota, yakni untuk umum dan MTQ pelajar dibarengkan. Di pelaksanaan MTQ sebelumnya yakni di Kecamatan Serpong, dilakukan secara terpisah.

“Untuk memastikan efesiensi maka dibarengkan saja. Untuk tahun ini pelaksanaan MTQ umum dan pelajar dijadikan satu, tidak terpisah seperti tahun sebelumnya. Supaya lebih efisiensi pembiayaan,” tutur ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel ini.

Pawai taaruf dilaksanakan bersama-sama. Adapun untuk lokasi pelaksanaan MTQ-nya terpisah, tidak menjadi satu, yaitu MTS Negeri 1 Pamulang.

“Kita ingin lebih memasyarakatkan MTQ, diharapkan MTQ tahun ini lebih meningkat kualitasnya sehingga gaungnya terlihat oleh masyarakat dan bermanfaat untuk warga masyarakat,” bebernya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri