Connect With Us

Astaga! Finalis Indonesian Idol Rampok Mobil di Serpong

Yudi Adiyatna | Rabu, 19 September 2018 | 19:34

| Dibaca : 8105

Kedua tersangka pelaku perampokan berinisial Dede Richo Ramalinggam (28), dan Deni Fredla Ochlers (34), saat digelandang di Mapolsek Serpong, Rabu (19/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Dede Richo Ramalinggam, 28, seorang finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2008 dilumpuhkan petugas kepolisian Polsek Serpong karena diduga terlibat kasus pencurian. Modus pelaku yang dikenal sebagai Dede Idol itu adalah pecah kaca mobil dan mengambil barang berharga di dalamnya, salah satunya di Mc Donald Sunburst BSD ,Serpong, Sabtu (15/9/2018) malam.

Dede Idol ditembak di bagian kaki kanannya dikarenakan ia mencoba melawan saat diamankan petugas dikontrakannya di wilayah Sewan, Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (18/9/2018) malam. 

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menerangkan, Dede Idol diketahui dalam menjalankan aksinya kerap bersama-sama dengan kakaknya, Deni Fredla Ochlers, 34.

"Keduanya melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri saat diamankan, sehingga diberikan tembakan terukur pada betisnya," kata Ferdy, Rabu (19/9/2018) di Mapolsek Serpong.

Dari hasil penyelidikan kepolisian diketahui jika Dede Idol dan kakaknya telah melakukan 10 kali aksi kejahatan dengan modus pecah kaca di sekitar wilayah Tangerang dan Jakarta. Dede Idol diketahui bertindak sebagai otak sekaligus eksekutor sementara kakaknya berperan untuk mengamati situasi saat Dede menjalankan aksinya.

"Untuk TKP lainnya masih kita kembangkan terus, juga kemungkinan adanya tersangka lainnya yang masih satu jaringan dengan mereka ini," tambah AKBP Ferdy.

Atas perbuatannya tersebut Dede Idol dan kakaknya disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan perberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(RMI/HRU)

BISNIS
BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

Senin, 24 Januari 2022 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan Benteng Mikro Indonesia (BMI) Coop Festival 2022 digelar di The Springs Club Summarecon Kecamatan Pagedangan, Senin 24 Januari 2022

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

HIBURAN
Sambut Tahun Macan Air, Mal SMS Tangerang Suguhkan Berbagai Hiburan dan Diskon Belanja

Sambut Tahun Macan Air, Mal SMS Tangerang Suguhkan Berbagai Hiburan dan Diskon Belanja

Senin, 24 Januari 2022 | 13:52

TANGERANGNEWS.com-Merayakan tahun baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang menggelar acara bertajuk Fortune Blossom

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman