Connect With Us

KPU Gelar Pleno DCT Tangsel untuk Pemilu 2019, Ini Hasilnya

Yudi Adiyatna | Kamis, 20 September 2018 | 18:52

| Dibaca : 3002

Peta Dapil DPRD Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang Selatan menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 683 calon legislatif (caleg) dari 16 partai politik peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro menjelaskan sebelum menetapkan DCT, pihaknya telah mencoret satu nama dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) dikarenakan meninggal dunia.

"Satu orang Bacaleg dari PAN dapil Pamulang dicoret dikarenakan meninggal dunia," ujarnya kepada Tangerangnews.com seusai pleno penetapan DCT di Kantor KPU Tangsel, Kamis (20/9/2018). 

Bambang menjelaskan para caleg di Tangsel tidak ada yang berstatus narapidana korupsi, bandar narkoba maupun pelaku kejahatan terhadap anak.

"Tidak ada yang disebutkan tersebut di DCT Tangsel," tegas Bambang.

Dalam rapat pleno penetapan DCT di kantor KPU Tangsel, turut dihadiri seluruh perwakilan partai politik dan Bawaslu Tangsel, para peserta yang hadir juga telah membubuhkan tanda tangan dan cap berkas rapat pleno DCT sebagai tanda persetujuan.

"Mulai kampanyenya tanggal 23 September, berbarengan dengan Pilpres," terang Bambang.

Dari 683 DCT yang ditetapkan tersebut nantinya akan memperebutkan 50 kursi anggota DPRD Tangsel. Dengan rincian sebanyak 418 merupakan Caleg laki-laki dan 265 merupakan caleg perempuan.(RMI/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KOTA TANGERANG
Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:53

TANGERANGNEWS.com—Rangkaian acara diskusi publik bertema "Bijak menggunakan Sosmed" mengakhiri Pameran Fotografi Bingkai Persatuan di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Minggu (18/8/2019).

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt