Connect With Us

Sejumlah Massa Gelar Deklarasi #2019GantiPresiden di Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 23 September 2018 | 11:00

| Dibaca : 18435

Kegiatan deklarasi kebangsaan bertajuk #2019GantiPresiden yang dilaksanakan di sekitar ruko Nusaloka BSD, Jalan Ciater Raya, Serpong Tangsel, Minggu (23/9/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) menggelar kegiatan kampanye damai dua pasangan calon presiden dan wakil presiden serentak di berbagai daerah.

Deklarasi damai dilakukan dalam rangka menciptakan pemilu yang baik dan damai serta menjauhkan dari Hoax,Politisasi Sara, dan Politik Uang.

Namun, justru di wilayah Tangerang Selatan sebagian kelompok massa justru menggelar Kegiatan deklarasi kebangsaan bertajuk #2019GantiPresiden yang dilaksanakan di sekitar ruko Nusaloka BSD, Jalan Ciater Raya, Serpong Tangsel, Minggu (23/9/2018).

Ketua Tim Advokasi #2019GantiPresiden Juju Purwantoro mengatakan, deklarasi gerakan ini bertujuan untuk mengadvokasi masyarakat agar pada pemilu mendatang mereka bisa memilih presiden yang lebih baik.

"Memberikan penyadaran kepada masyarakat secara hukum dan demokrasi pada tahun 2019 akan ada gawai besar, pemilu. Oleh karena itu bagaimana kepemimpinan nasional kita bisa lebih baik dibandingkan kondisi sosial ekonomi dan hukum saat ini," terang Juju.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ini sempat memanas karena adanya perubahan lokasi kegiatan mendadak yang diberitahukan kepada para massa aksi yang sebelumnya direncanakan di lapangan Kampung Jati Buaran, Serpong.

"Bahwa kegiatan ini tidak ada unsur melanggar hukum dan kriminalisasi, kegiatan ini sudah kami lakukan sejak bulan Februari," beber Juju.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan pihaknya akan meminta keterangan panitia kegiatan deklarasi #2019gantipresiden tersebut.

"Kami akan minta keterangan panitia, kenapa bisa di sini dan siapa yang bertanggung jawab," tegas Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

KOTA TANGERANG
Kadin PB Kota Tangerang Teken MoU untuk Digitalisasi UMKM

Kadin PB Kota Tangerang Teken MoU untuk Digitalisasi UMKM

Kamis, 18 Oktober 2018 | 23:09

TANGERANGNEWS.com-Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (KADIN PB) Kota Tangerang menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan

AYO! TANGERANG CERDAS
Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah saat ini tengah gencar melakanakan program listrik 35 ribu megawatt (MW) dengan membangun sejumlah

"Seseorang yang tak pernah membuat kesalahan tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru."

Albert Einstein