Connect With Us

Jokowi Bagikan 10 Ribu Sertifikat Tanah di ICE BSD

Yudi Adiyatna | Rabu, 26 September 2018 | 16:00

| Dibaca : 951

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 10 ribu sertifikat tanah pada ribuan warga Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 10 ribu sertifikat tanah pada ribuan warga Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.Acara penyerahan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Rabu (26/9/2018) pagi.

Presiden Jokowi yang datang didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar ini datang mengenakan batik motif cokelat, dan langsung menghampiri dan menyalami satu persatu penerima sertifikat.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi memerintahkan agar Kementerian ATR dapat menyelesaikan target sertifikat tahun 2018 ini sebanyak 7 juta sertifikat.

"Saya perintahkan agar Menteri ATR/BPN agar segera menyelesaikan. Tahun 2017 sudah diserahkan 5 juta sertifikat, tahun ini 7 juta sertifikat, dan tahun depan 9 juta serifikat," ucap Jokowi.

Jokowi menyebut percepatan penyelesaian sertifikat bagi masyarakat sudah dimulainya sejak awal kepemimpinanya di tahun 2015 silam. Langkah itu diambilnya untuk mengantisipasi sengketa di berbagai wilayah yang melibatkan warga dengan warga ataupun warga dengan perusahaan.

"Kenapa sertifikat pembuatannya kita percepat, karena setiap saya pergi ke desa, kampung, kabupaten, provinsi, tidak hanya di pulau Jawa, luar Jawa banyak sekali sengketa tanah, konflik tanah, kenapa bisa terjadi? karena rakyat tidak pegang tanda bukti hak sertifikat," jelasnya.

Sementara itu Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, menyebutkan bahwa saat ini sudah 56 persen tanah di Banten yang sudah bersertifikat. Masih ada sisa 4,7 juta bidang yang belum bersertifikat.

"Tahun ini Banten mendapat jatah 800 ribu sertifkat, yang sudah selesai saat ini jumlahnya 130 ribu sertifikat. Insyaallah tahun 2023 Banten selesai sepenuhnya soal sertifikat tanah itu," ujarnya.

Pembagian sertifikat hari ini, ucap Sofyan, ditujukan kepada 10 ribu penerima sertifikat, yang terdiri dari 5 ribu sertifikat bagi masyarakat Kota Tangsel, dan 5 ribu sertifikat untuk Kabupaten Tangerang.

"Hari ini ada 10 ribu sertifikat, 5 ribu untuk Kota Tangsel dan 5 ribu untuk Kabupaten Tangerang. Jadi totalnya, tahun ini Kabupaten Tangerang selesai 70.200 sertifikat, Kota Tangsel 70.300 sertitikat," terangnya.

Presiden Jokowi sebelumnya pada bulan November 2017 pernah melakukan pembagian sertifikat tanah serupa di wilayah Setu, Tangerang Selatan. Saat itu total ada 10.100 sertifikat tanah yang dibagikan bagi warga Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.(MRI/RGI)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANDARA
AP II Telah Selesaikan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bandara Soetta

AP II Telah Selesaikan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bandara Soetta

Senin, 11 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II percepat proses penuntasan pembayaran ganti rugi lahan runway ketiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta dimana saat ini dalam proses konsinyasi di Pengadilan Negeri Tangerang.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby