Connect With Us

Polsek Serpong Akan Inisiasi Deklarasi Kampanye Damai

Yudi Adiyatna | Sabtu, 29 September 2018 | 14:36

| Dibaca : 363

Pertemuan lintas sektoral antara Kapolsek Serpong bersama Danramil 03 Serpong, Camat Serpong, Camat Serpong Utara, PPK dan Panwascam, dalam menghadapi tahapan musim kampanye. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Memasuki tahapan musim kampanye yang dimulai pada 23 September 2018, Polsek Serpong berupaya menciptakan iklim politik pemilu 2019 yang kondusif dengan menginisiasi deklarasi damai. 

Hal itu diungkap dalam pertemuan lintas sektoral antara Kapolsek Serpong bersama Danramil 03 Serpong, Camat Serpong, Camat Serpong Utara, PPK dan Panwascam. 

"Kita menginisiasi dilaksanakannya deklarasi damai pemilu 2019 dengan tujuan menyejukkan tensi politik diwilayah hukum polsek Serpong," ucap Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan usai pertemuan lintas sektoral di Mapolsek Serpong, Sabtu (29/9/2018).

Deddy menyebutkan, Pemilu 2019 nanti yang akan memilih 5 surat suara sekaligus perlu untuk dilakukan deteksi dini masalah dan potensi kerawanan yang akan terjadi. Mengingat adanya potensi gesekan di masyarakat antar pendukung satu kandidat dengan kandidat lain terbuka untuk terjadi.

"Kita harus bisa mendeteksi dini terkait kerawanan apa saja yang bisa timbul. Agar permasalahan yang timbul selama kampanye bisa cepat diatasi dan diminimalisir dampaknya," terang Deddy.

Sementara itu, Ketua Panwascam Serpong Utara Zenih Hadrosul di kesempatan yang sama mengungkapkan, pihaknya antusias akan diselenggarakannya kegiatan deklarasi damai di wilayah Serpong dan berharap bisa kordinasi lebih jauh lagi dengan aparat kepolisian, dalam rangka menjalankan tugas pengawasan.

"Bilamana ada gejolak, kami ingin berkoordinasi dengan kepolisian pada saat mau menurunkan spanduk salah satu parpol. Kami sudah ada IKP (Indeks Kerawanan Pemilu) jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi," kata Zenih.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Habis Isi Bensin, Angkot Cecep Terbakar Di Ciputat

Habis Isi Bensin, Angkot Cecep Terbakar Di Ciputat

Selasa, 18 Desember 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Satu unit mobil angkutan kota (angkot) 106 jurusan Lebak Bulus- Parung terbakar di depan SPBU 3415402 di Jalan Cirendeu Raya RT 02/03 Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (18/12/2018).

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

KAB. TANGERANG
Sinar Mas Land Serahkan Bangunan SDN Situgadung Ke Bupati Tangerang

Sinar Mas Land Serahkan Bangunan SDN Situgadung Ke Bupati Tangerang

Selasa, 18 Desember 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-PT Bumi Serpong Damai Tbk (PT BSD Tbk) sebagai bagian Sinar Mas Land menyerahkan bangunan SDN Situgadung 1 dan Situgadung 2 yang berlokasi di Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, kepada Bupati Tangerang, Achmed Zaki Iskandar.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy