Connect With Us

PAC Ansor Setu Kembangkan Santri Muda Lewat Festival Sholawat

Yudi Adiyatna | Minggu, 30 September 2018 | 13:10

| Dibaca : 679

Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Setu menggelar perlombaan Festival Sholawat Nusantara (FSN). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah santri dari Pondok Pesantren di wilayah Tangerang Selatan khususnya di Kecamatan Setu, dinilai memiliki potensi untuk mengembangkan ilmu agamanya.  

Hal ini mendorong Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Setu menggelar perlombaan Festival Sholawat Nusantara (FSN).

Acara diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Setu, Tangsel pada Sabtu (29/9/2018) ini diikuti delapan grup sholawat perwakilan santri pondok pesantren yang ada di wilayah Setu.

Penanggung jawab kegiatan FSN Setu, Irfan Alamsyah mengatakan, Festival Sholawat ini dilakukan secara berjenjang, artinya yang menjadi juara di tingkat kecamatan selanjutnya akan di lombakan di tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan bahkan sampai ke tingkat Nasional untuk memperebutkan Piala Presiden.

"FSN merupakan lomba sholawat berjenjang yang memperebutkan Piala Presiden dengan tema acara Cinta Sang Nabi,” kata Irfan.

Sementara itu, Sekcam Setu Saepudin menyebutkan sebagai wilayah paling muda di Tangsel, para santri siap bersaing dengan wilayah lain. 

"Kalau pemuda di kecamatan Setu sudah bersatu Insya Allah, Setu bisa bersaing dan mudah-mudahan juara di Setu bisa jadi juara di Nasional," tutur Saepudin. 

Dalam FSN Setu ini, tampil sebagai juara, Grup Al-Mawadah. Juara kedua Al-Muthmainnah dan juara ketiga Al-Muhtariah dengan penilaian penampilan seni, koreografi kreatifitas dari Dewan Juri.(RAZ/HRU)

BANTEN
Heri Sulistya Jabat Direktur Polairud Polda Banten

Heri Sulistya Jabat Direktur Polairud Polda Banten

Senin, 24 Februari 2020 | 17:19

TANGERANGNEWS.com-Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Banten resmi dijabat Kombes Pol Heri Sulistya. Ia menggantikan Kombes Pol Nunung Syaifuddin yang kini menjabat Direktur Direktorat Reserse Kriminan Khusus

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

KOTA TANGERANG
Sah, Stadion Benteng Punya Pemkot Tangerang

Sah, Stadion Benteng Punya Pemkot Tangerang

Selasa, 25 Februari 2020 | 20:16

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan kesepakatan bersama antara dua Pemerintah Daerah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt