Connect With Us

PAC Ansor Setu Kembangkan Santri Muda Lewat Festival Sholawat

Yudi Adiyatna | Minggu, 30 September 2018 | 13:10

| Dibaca : 611

Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Setu menggelar perlombaan Festival Sholawat Nusantara (FSN). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah santri dari Pondok Pesantren di wilayah Tangerang Selatan khususnya di Kecamatan Setu, dinilai memiliki potensi untuk mengembangkan ilmu agamanya.  

Hal ini mendorong Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Setu menggelar perlombaan Festival Sholawat Nusantara (FSN).

Acara diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Setu, Tangsel pada Sabtu (29/9/2018) ini diikuti delapan grup sholawat perwakilan santri pondok pesantren yang ada di wilayah Setu.

Penanggung jawab kegiatan FSN Setu, Irfan Alamsyah mengatakan, Festival Sholawat ini dilakukan secara berjenjang, artinya yang menjadi juara di tingkat kecamatan selanjutnya akan di lombakan di tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan bahkan sampai ke tingkat Nasional untuk memperebutkan Piala Presiden.

"FSN merupakan lomba sholawat berjenjang yang memperebutkan Piala Presiden dengan tema acara Cinta Sang Nabi,” kata Irfan.

Sementara itu, Sekcam Setu Saepudin menyebutkan sebagai wilayah paling muda di Tangsel, para santri siap bersaing dengan wilayah lain. 

"Kalau pemuda di kecamatan Setu sudah bersatu Insya Allah, Setu bisa bersaing dan mudah-mudahan juara di Setu bisa jadi juara di Nasional," tutur Saepudin. 

Dalam FSN Setu ini, tampil sebagai juara, Grup Al-Mawadah. Juara kedua Al-Muthmainnah dan juara ketiga Al-Muhtariah dengan penilaian penampilan seni, koreografi kreatifitas dari Dewan Juri.(RAZ/HRU)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

BANTEN
Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Rabu, 18 September 2019 | 12:33

TANGERANGNEWS.com-Ditpolairud Polda Banten membangun gedung crisis center di Mako Polairud. Pembangunannya hasil dari hibah perusahaan asal

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy