Connect With Us

PAC Ansor Setu Kembangkan Santri Muda Lewat Festival Sholawat

Yudi Adiyatna | Minggu, 30 September 2018 | 13:10

| Dibaca : 798

Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Setu menggelar perlombaan Festival Sholawat Nusantara (FSN). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah santri dari Pondok Pesantren di wilayah Tangerang Selatan khususnya di Kecamatan Setu, dinilai memiliki potensi untuk mengembangkan ilmu agamanya.  

Hal ini mendorong Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Setu menggelar perlombaan Festival Sholawat Nusantara (FSN).

Acara diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Setu, Tangsel pada Sabtu (29/9/2018) ini diikuti delapan grup sholawat perwakilan santri pondok pesantren yang ada di wilayah Setu.

Penanggung jawab kegiatan FSN Setu, Irfan Alamsyah mengatakan, Festival Sholawat ini dilakukan secara berjenjang, artinya yang menjadi juara di tingkat kecamatan selanjutnya akan di lombakan di tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan bahkan sampai ke tingkat Nasional untuk memperebutkan Piala Presiden.

"FSN merupakan lomba sholawat berjenjang yang memperebutkan Piala Presiden dengan tema acara Cinta Sang Nabi,” kata Irfan.

Sementara itu, Sekcam Setu Saepudin menyebutkan sebagai wilayah paling muda di Tangsel, para santri siap bersaing dengan wilayah lain. 

"Kalau pemuda di kecamatan Setu sudah bersatu Insya Allah, Setu bisa bersaing dan mudah-mudahan juara di Setu bisa jadi juara di Nasional," tutur Saepudin. 

Dalam FSN Setu ini, tampil sebagai juara, Grup Al-Mawadah. Juara kedua Al-Muthmainnah dan juara ketiga Al-Muhtariah dengan penilaian penampilan seni, koreografi kreatifitas dari Dewan Juri.(RAZ/HRU)

OPINI
Pandemi Menghilangkan Roh Pendidikan Perguruan Tinggi

Pandemi Menghilangkan Roh Pendidikan Perguruan Tinggi

Selasa, 19 Januari 2021 | 14:33

Oleh: Khikmawanto, Pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Yuppentek Tangerang dan Pendiri Garasi Baca “Revolusi Senja”

TANGSEL
Todongkan Celurit, Rampok Bersajam Kuras Brangkas Minimarket di Ciputat Tangsel

Todongkan Celurit, Rampok Bersajam Kuras Brangkas Minimarket di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Januari 2021 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Kawanan rampok bersenjata tajam (sajam) beraksi di salah satu minimarket yang terletak di Jalan Suka Damai, Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) , Minggu (17/1/2021) lalu

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews