Connect With Us

Kebakaran SMP Ruhama Hanguskan Ratusan Ijazah Siswa

Yudi Adiyatna | Selasa, 2 Oktober 2018 | 12:00

| Dibaca : 1037

Kebakaran besar terjadi di SMP Islam Ruhama, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (1/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran yang menghanguskan Gedung SMP Ruhama di Jalan Tarumanegara, Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Senin (1/10/2018) malam, akhirnya berhasil dipadamkan selama 2,5 jam, setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan 17 mobil armadanya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menyebutkan dari hasil penyelidikan sementara, diduga sumber api berasal dari kantin yang berada di belakang gedung sekolah. "Api diduga berasal dari konsleting arus listrik dengan titik api berasal dari lokal kantin,” ujarnya.

Akibat kebakaran hebat tersebut, beberapa ruangan yang hangus terbakar diantaranya Kantin, Gudang SMK, Ruang Staff TU SMP, Kantor Guru, 3 Lokal Kelas SMP, 1 Rumah Staff Sekolah, Ruang UKS dan Ruang Laboratorium Komputer SMK. "Kerugian hingga saat ini masih belum bisa ditafsirkan," jelas Alex.

Pihak kepolisian pun masih akan terus melakukan penyelidikan, termasuk mencari kemungkinan adanya faktor kelalaian yang menyebabkan kebakaran tersebut. Akibat kejadian itu pula satu buah lemari yang berisikan ratusan ijaza siswa ikut hangus tak dapat terselamatkan. "Korban jiwa dan lukanya nihil," pungkasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

BANDARA
Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengamankan sopir bus Damri, Sudarmin, karena terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian pesepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro