Connect With Us

Ketua Baru Dikukuhkan, DPD LPM Tangsel Diminta Gali Potensi Wilayah

Yudi Adiyatna | Rabu, 3 Oktober 2018 | 12:00

Ketua DPD LPM Provinsi Banten Abdulrahim Odeh saat melantik Ketua DPD LPM Kota Tangsel terpilih Aldrin Ramadian periode 2018-2023, di Balaikota Tangsel, Selasa (2/10/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangsel periode 2018-2023 resmi dikukuhkan.

Ketua terpilih, Aldrin Ramadian beserta jajaran pengurus dilantik berdasarkan surat keputusan DPD LPM Provinsi Banten nomor: SKEP.02/LPM-Banten/DPD/VII/2018.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh ketua DPD LPM Provinsi Banten Abdulrahim Odeh, di Balaikota Tangsel, Selasa (2/10/2018).

Usai melantik, Abdulrahim Odeh berharap agar DPD LPM Kota Tangsel dapat segera bersinergi dengan pemerintah setempat. 

"Mari kita mulai berkarya, berinovasi, dan membangun potensi kewilayahan yang ada di Kota Tangsel. Tetap bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik dengan steakholder terkait," harapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Airin Rachmi Diany menyampaikan, LPM dibentuk dalam rangka menciptakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Oleh karena itu, dirinya berharap LPM harus dapat saling bekerjasama agar tujuan pembangunan dapat terealisasi secara maksimal dan optimal.

"Pada intinya adalah bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut aktif dalam proses pembangunan dan penataan di sebuah wilayah baik di tingkat kelurahan, kecamatan, maupun kota," pesan Airin.

Sementara menurut Ketua DPD LPM Tangsel Aldrin, LPM berfungsi untuk memberikan masukan dan terlibat langsung dalam pembangunan yang bersifat teknokratis dan implementatif.

"LPM merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam mengawal, mengelaborasi dan mempercepat proses pembangunan di level terbawah. Kita tidak boleh tertinggal oleh semangat pemerintah Kota Tangsel yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan," kata Aldrin.(RAZ/RGI)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill