Connect With Us

Pendaftaran CPNS Tangsel Sepi Peminat

Yudi Adiyatna | Rabu, 3 Oktober 2018 | 23:01

| Dibaca : 4590

ilustrasi PNS (ok / int)

 

TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan sepi peminat. Data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, tercatat baru sekitar 200-an pelamar.

"Kurang lebih 200 lah, masih ada waktu kan. Kan baru seminggu nih," ujar Apendi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) di Gedung Puspemkot Tangsel, Rabu (3/10/2018).

Jika dibandingkan dengan 118 lowongan yang tersedia, jumlah tersebut terbilang sedikit. Karena angka pelamar belum mencapai dua kali lipat dari jumlah lowongan yang tersedia. Terlebih, waktu pendaftaran sudah sepekan lebih.

Apendi berharap, jumlah pelamar akan terus bertambah, karena menurutnya Pemkot Tangsel membutuhkan calon pegawai terbaik dari hasil seleksi tersebut.

"Ya mudah mudahan saja, semakin banyak semakin bagus. Kita kan nyari pegawai ke depan yang berkualitas," harapnya. 

Apendi menjabarkan, setelah proses pendaftaran, pihaknya akan menyeleksi kelengkapan persyaratan, dan yang lolos akan melaju ke proses selanjutnya. 

"Kita kan verifikasi dulu, sampai tanggal 15 itu kita verifikasi lengkap atau tidak, kalau lengkap lanjut ke tahap berikutnya tes, setelah lulus baru kita ajuin ke tahap berikutnya," ujarnya. 

Karena kelengkapan persyaratan akan diseleksi secara ketat, Apendi meminta pelamar cermat dalam memahami dan mengisi persyaratan yang ditentukan.

"Makanya harus teliti, teman-teman pelamar harus teliti, pengumuman yang disampaikan , misalnya persyaratan IPK minimal harus 3,00," imbaunya.(RMI/HRU)

BANTEN
Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menjamin mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Miftahul Falah Al-Rosyidiyah atau biasa disebut SMK MIFA di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, mengadakan uji kompetensi keahlian (Ukom)

KAB. TANGERANG
TKIT Permata Auliya Karya Wisata ke Satlantas Polresta Tangerang

TKIT Permata Auliya Karya Wisata ke Satlantas Polresta Tangerang

Rabu, 26 Februari 2020 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang mendapat kunjungan field trip atau karya wisata dari TKIT, SDIT, dan SMPIT Permata Auliya, Rabu (26/02/2020)

NASIONAL
SMSI Raih Penghargaan MURI

SMSI Raih Penghargaan MURI

Jumat, 28 Februari 2020 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) meraih penghargaan dari Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt