Connect With Us

Pendaftaran CPNS Tangsel Sepi Peminat

Yudi Adiyatna | Rabu, 3 Oktober 2018 | 23:01

| Dibaca : 4216

ilustrasi PNS (ok / int)

 

TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan sepi peminat. Data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, tercatat baru sekitar 200-an pelamar.

"Kurang lebih 200 lah, masih ada waktu kan. Kan baru seminggu nih," ujar Apendi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) di Gedung Puspemkot Tangsel, Rabu (3/10/2018).

Jika dibandingkan dengan 118 lowongan yang tersedia, jumlah tersebut terbilang sedikit. Karena angka pelamar belum mencapai dua kali lipat dari jumlah lowongan yang tersedia. Terlebih, waktu pendaftaran sudah sepekan lebih.

Apendi berharap, jumlah pelamar akan terus bertambah, karena menurutnya Pemkot Tangsel membutuhkan calon pegawai terbaik dari hasil seleksi tersebut.

"Ya mudah mudahan saja, semakin banyak semakin bagus. Kita kan nyari pegawai ke depan yang berkualitas," harapnya. 

Apendi menjabarkan, setelah proses pendaftaran, pihaknya akan menyeleksi kelengkapan persyaratan, dan yang lolos akan melaju ke proses selanjutnya. 

"Kita kan verifikasi dulu, sampai tanggal 15 itu kita verifikasi lengkap atau tidak, kalau lengkap lanjut ke tahap berikutnya tes, setelah lulus baru kita ajuin ke tahap berikutnya," ujarnya. 

Karena kelengkapan persyaratan akan diseleksi secara ketat, Apendi meminta pelamar cermat dalam memahami dan mengisi persyaratan yang ditentukan.

"Makanya harus teliti, teman-teman pelamar harus teliti, pengumuman yang disampaikan , misalnya persyaratan IPK minimal harus 3,00," imbaunya.(RMI/HRU)

BANTEN
Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Jumat, 20 September 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil MPV berwarna hitam A 1236 TU dicuri dan ditemukan di Pelabuhan Merak. Pelaku dilaporkan kabur saat hendak menyeberangkan barang curiannya ke Sumatera.

KOTA TANGERANG
Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Minggu, 22 September 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Event kuliner tahunan Rame Rame Jajan Kuliner (RJK) kembali hadir di TangCity Mall, mulai pada 19 September hingga 13 Oktober 2019.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy