Connect With Us

Dishub Tangsel Bakal Kurangi Armada

| Selasa, 20 April 2010 | 18:14

Demo Angkot (tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS
-Dinas Pehubungan Kota Tangerang Selatan bakal mengurangi jumlah armada. Itu dilakukan karena jumlah armada dengan infrastruktur jalan yang ada saat ini tidak memungkinkan semua kendaraaan angkutan umum beroperasi.

 Kepala Bidang Angkutan Umum Kota Tangerang Selatan Tito SW menyatakan, saat ini di Kota Tangerang Selatan jumlah angkutan umum menumpuk mencapai 2019 unit. Jumlah itu terbilang sudah over, lantaran dari jumlahnya hanya ada 24 trayek yang dilakukan.

"Kita berencana menguranginya,” ujar Tito, siang ini. Ditanya berapa yang akan dikurangi, dirinya mengaku, belum bisa memastikan. Sebab, pasti akan ada perlawanan dari pengemudi angkutan umum. Dirinya berharap kalau pun tidak bisa dikurangi, minimal bisa diurai ke lokasi yang belum terdapat trayek. “Misalnya ke pemukiman warga yang ada di kota ini,” katanya.
 
Kedepan, kata Tito berdasarkan informasi dari Provinsi Banten dan Departemen Perhubungan, akan ada feeder busway yang melintasi Kota Tangerang Selatan. Sekitar 15 feeder busway direncanakan akan melintasi wilayah kota otonom terbaru di Banten itu. Umumnya feeder itu melintasi rute Blok M Ciputat-Lebak Bulus-Ciputat-Pamulang.
 
 
Ketua Organda Kota Tangerang Selatan Muhamad Yusro Siregar menyatakan, dirinya tidak setuju jika jumlah armada yang ada saat ini akan dikurangi. Sebab, kata dia, kedepan persoalan angkutan pasti akan terus bertambah. Dirinya lebih menyetujui diuraikan jumlah trayeknya. “Kalau diurai saya setuju, tetapi itu kan perlu kajian teknis. Tidak bisa seenaknya saja menentukan trayek,” katanya. Dirinya lebih berpikir soal ketetapan rencanan Pemkot Tangerang Selatan. Sebab, pemerintahan yang akan datang lah yang pasti akan menjalankan rencana.(dira)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill