Connect With Us

Spanduk Liarnya Bertebaran di Tangsel, Begini Pembelaan Isyana

Yudi Adiyatna | Rabu, 10 Oktober 2018 | 12:03

Komisioner Bawaslu Tangsel Jazuli (kanan) saat melakukan pemanggilan kepada pengurus DPD PSI Tangsel, di Kantor Bawaslu Tangsel, Selasa (9/10/2018) kemarin. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Calon Legislstif DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ratu Isyana Bagoes Oka menanggapi pemanggilan pengurus DPD Partai PSI Tangsel oleh Bawaslu, terkait banyak atribut liar miliknya di wilayah Tangerang Selatan.

Isyana menyebut, sejak awal pihaknya telah mengikuti aturan yang berlaku, mulai dari jumlah hingga lokasi pemasangan APK yang disyaratkan oleh KPU. 

"Ternyata di Tangsel, untuk pemasangan APK yang tidak termasuk dari yang difasilitasi KPU, perlu mengirimkan desain terlebih dahulu untuk disetujui oleh KPU. Itulah yang ternyata dianggap sebagai APK di luar ketentuan atau liar," terang Isyana saat dihubungi Tangerangnews.com, Rabu (10/10/2018).

Dirinya pun berkilah bahwa sebelumnya pihaknya telah mengirimkan desain APK yang dimaksud kepada pihak KPU Tangsel dan telah mendapatkan persetujuan dari KPU untuk dilakukan pemasangan.

"Desain tersebut (APK) sudah mendapatkan approval atau persetujuan dari KPU per hari Minggu, 7 Oktober 2018," jelas Isyana.

Setelah pihaknya memberikan klarifikasi ke Bawaslu Tangsel, Isyana menyebut, pihak Bawaslu akan melakukan cross check kepada KPU terkait desain APK yang diberikan.

"Sekretaris DPD PSI Tangsel sudah menyampaikan bahwa desain sudah mendapatkan persetujuan dari KPU. Informasi yang kami dapatkan, hari ini Bawaslu akan melakukan cross check dengan KPU terkait desain APK yang sudah disetujui, sehingga APK sudah memenuhi ketentuan," jelasnya. 

Sebelumnya pada Selasa (9/10/2018) , Bawaslu Tangsel melakukan pemanggilan kepada pengurus DPD PSI Tangsel terkait banyaknya temuan atribut liar milik Isyana Bagus Oka, termasuk yang terpasang tak jauh dari sekitar kantor Bawaslu Tangsel, di Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat. 

"Temuan APK PSI ada 15. Ini APK yang bukan dicetak oleh KPU," beber Jazuli Anggota Bawaslu Tangsel.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill