Connect With Us

Cegah DBD, Airin Galakan Fogging Gratis

| Selasa, 20 April 2010 | 21:02

Airin Rachmi Diany (tangerangnews / icha)

TANGERANGNEWS-Datangnya musim kemarau yang identik dengan datangnya berbagai macam penyakit, diantaranya Demam berdarah, mendorong Gerakan Peduli Masyarakat (Gapura) Tangerang Selatan (Tangsel) gencar melakukan pengasapan (Fogging) dan pemberian bubuk abate gratis serta sosialisasi pencegahan demam berdarah kepada masyarakat di Kota Tangsel.
 
 Pelaksanaan fooging dan pemberian bubuk abate gratis serta sosialisasi pencegahan demam berdarah ini adalah inisiatif dari Dewan Pembina Gapura Tangsel Hj. Airin rachmi Diany (Ketua PMI Kota Tangsel) yang peduli kepada masyarakat di Kota Tangsel. Program ini dilakukan oleh Gapura Tangsel untuk melayani kebutuhan masyarakat yang menginginkan daerahnya terbebas dari demam berdarah. Sedikitnya ada dua tim fooging dari Gapura Tangsel yang setiap hari turun langsung kepada masyarakat di Kota Tangsel.
 
”Program ini merupakan bentuk kepedulian kami Gapura Tangsel kepada masyarakat di Kota Tangsel agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah, selain itu kami juga membagikan bubuk abate gratis dan mensosialisasikan cara pencegahan demam berdarah kepada warga,” terang Abdul Latief (26), pelaksana lapangan tim fooging II Gapura Tangsel yang saat itu melakukan fooging di Jl. Bojong RW 02 dan Jl. Cempaka RW 03 Kelurahan Rengas Kecamatan Ciputat Timur, Senin (18/04).
 
“Pelaksanaan fogging dilakukan setelah ada laporan masyarakat, sedangkan pembagian bubuk abate kita bagikan saat dilaksanakan fooging sekaligus sosialisasi pencegahan demam berdarah,” ujarnya
 
Sememtara itu, Hj. Airin rachmi Diany menghimbau melalui Gapura Tangsel untuk pencegahan demam berdarah yaitu pelaksanaan fooging memang perlu dilakukan tetapi tidak cukup, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk pencegahan Demam Berdarah, antara lain: menaburkan bubuk abate dan gerakan kegiatan 3 M (mengubur, menguras, menutup).
 
Sedangkan lanjut Airin, fooging memang harus dilakukan untuk membunuh serangga dan nyamuk dewasa. Hal yang terpenting untuk menghentikan mata rantai nyamuk penyebab Demam Berdarah. Untuk itu diperlukan peran serta masyarakat dengan mendukung program-program pencegahan demam berdarah harus selalu di tingkatan. Ujarnya
 
Kegiatan ini bukanlah kegiatan pertama kali dilakukan Gapura Tangsel, sejak awal Februari Gapura Tangsel intens melayani permintaan dari masyarakat Kota Tangsel untuk melakukan fooging dan pemberian bubuk abate gratis serta sosialisasi pencegahan demam berdarah, hal ini dilakukan tidak lain adalah untuk mencegah demam berdarah mewabah di Kota Tangsel. (deddy)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill