Connect With Us

Gas Misterius di Pondok Aren Diuji Lab

Yudi Adiyatna | Jumat, 12 Oktober 2018 | 17:00

| Dibaca : 5660

Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan (DLH Tangsel) melakukan pengecekan langsung ke lokasi keluarnya gas menyengat di sebuah lahan kosong di wilayah Jurang Mangu Timur,Pondok Aren,Tangsel,Jumat (12/10/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan mendatangi dan melakukan pengecekan langsung ke lokasi keluarnya gas menyengat di di Jalan Pesantren, RT 01/03 Kelurahan Jurang Mangu Timur,Kecamatan Pondok Aren,Tangsel, Jumat (12/11/2018).

Dua orang petugas diterjunkan ke lokasi tanah kosong itu. Keduanya meninjau lokasi tersebut untuk memastikan kandungan serta penyebab keluarnya gas yang menghebohkan warga tersebut.

"Kami akan uji kebauan, disini ada dua titik sumber asap," terang Tedi Krisna, Kasie Pemantauan Lingkungan DLH Tangsel.

Tedi mengungkapkan di wilayah tersebut tidak dilintasi jalur pipa gas milik Pertamina ataupun perusahaan lainnya, sehingga pihaknya pun tak berani menduga-duga terkait kandungan gas apa yang mencul dan menyebabkan warga yang menghirupnya merasa pusing dan mual-mual itu.

"Nanti kita periksa kandungan Nh3, H2s, Metil merkapta , Metil Sullfida Strene ,"bebernya. 

Dirinya pun kemudian menghimbau agar warga sekitar sementara menjauh dari lokasi dan tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang menimbulkan percikan api di sekitar lokasi. 

"Imbauannya agar warga berhenti membakar sampah dan menjauh dari lokasi. Nanti akan kita liat hasil labnya," tandasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

KAB. TANGERANG
Operasi Pengamanan Pemilu 2019 di Tangerang Sukses

Operasi Pengamanan Pemilu 2019 di Tangerang Sukses

Senin, 21 Oktober 2019 | 19:00

TANGERANGEWS.com- Pelaksana Harian Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin memimpin apel konsolidasi Operasi Mantap Brata Kalimaya di depan

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro