Connect With Us

Gas Misterius di Pondok Aren Diuji Lab

Yudi Adiyatna | Jumat, 12 Oktober 2018 | 17:00

| Dibaca : 5729

Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan (DLH Tangsel) melakukan pengecekan langsung ke lokasi keluarnya gas menyengat di sebuah lahan kosong di wilayah Jurang Mangu Timur,Pondok Aren,Tangsel,Jumat (12/10/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan mendatangi dan melakukan pengecekan langsung ke lokasi keluarnya gas menyengat di di Jalan Pesantren, RT 01/03 Kelurahan Jurang Mangu Timur,Kecamatan Pondok Aren,Tangsel, Jumat (12/11/2018).

Dua orang petugas diterjunkan ke lokasi tanah kosong itu. Keduanya meninjau lokasi tersebut untuk memastikan kandungan serta penyebab keluarnya gas yang menghebohkan warga tersebut.

"Kami akan uji kebauan, disini ada dua titik sumber asap," terang Tedi Krisna, Kasie Pemantauan Lingkungan DLH Tangsel.

Tedi mengungkapkan di wilayah tersebut tidak dilintasi jalur pipa gas milik Pertamina ataupun perusahaan lainnya, sehingga pihaknya pun tak berani menduga-duga terkait kandungan gas apa yang mencul dan menyebabkan warga yang menghirupnya merasa pusing dan mual-mual itu.

"Nanti kita periksa kandungan Nh3, H2s, Metil merkapta , Metil Sullfida Strene ,"bebernya. 

Dirinya pun kemudian menghimbau agar warga sekitar sementara menjauh dari lokasi dan tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang menimbulkan percikan api di sekitar lokasi. 

"Imbauannya agar warga berhenti membakar sampah dan menjauh dari lokasi. Nanti akan kita liat hasil labnya," tandasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Usai menjalani karantina selama 21 hari, seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 03 Serpong, Tangerang Selatan

NASIONAL
Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:35

TANGERANGNEWS.com–Inovasi pelayanan yang diterapkan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang di Bangka Belitung mendapat pujian dari tim auditor

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein