Connect With Us

Asrama IIQ Pamulang Terbakar Saat Santriwati Menghafal Al-Quran

Yudi Adiyatna | Jumat, 12 Oktober 2018 | 22:00

Ratusan santri IIQ yang mengungsi di Masjid pasca kebakaran yang melanda asrama mereka (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran di asrama santriwati Pesantren Takhasus Institute Islam Al Quran (IIQ) di Jalan M.Toha RT 002/009 Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Tangsel, Jumat (12/10/2018) sore terjadi saat para santriwati sedang melakukan aktivitas perkuliahan.

"Tadi lagi pada menghafal Al-Qur'an ada api dan itu cukup cepat," terang Sekretaris Umum Yayasan IIQ, Rasyud Syakir saat ditemui Tangerangnews.com dilokasi.

Rasyid menjelaskan akibat kebakaran yang cukup cepat tersebut para santriwati langsung berhamburan keluar asrama sambil berteriak ada kebakaran. Bahkan, mereka tak sempat menyelamatkan barang-barang milik pribadinya di asrama tersebut.

"Pakaian, buku-buku, kitab pada terbakar semua," terang Rasyud.

Nurul, salah seorang santriwati menuturkan kesaksiannya. Dikatakannya, ia melihat kepulan asap keluar dari lorong asrama. Saat itu, ia pun spontan lari keluar gedung untuk menyelamatkan.

"Tadi lagi pada setoran bacaan (hafalan) di Masjid, lalu tiba-tiba ada asap di lorong asrama dan langsung pada teriak," ujarnya.

Santriwati asal Karawang, Jawa Barat ini pun kini mengaku tak tahu hendak kemana. Karena semua perlengkapan pribadinya ikut ludes terbakar bersama barang-barang milik ratusan santriwati dari berbagai daerah yang tinggal di asrama tersebut.

"Saya juga belum tau mau ngungsi kemana. Apa ke Kerawang apa kemana.Saya cuma bawa laptop dan dompet doang, pakaian enggak kebawa," tuturnya penuh haru.(MRI/RGI)

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill