Connect With Us

KPU Tangsel Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan Melindungi Hak Pilih

Yudi Adiyatna | Selasa, 16 Oktober 2018 | 17:00

| Dibaca : 369

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro bersama Komisioner lainnya menunjukan semboyan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), untuk mengajak masyarakat dan komunitas di Tangsel agar turun langsung guna menyukseskan Pemilu 2019. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan mengajak masyarakat dan komunitas di Tangsel untuk turun langsung menyukseskan Pemilu 2019, melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), Selasa (16/10/2018). 

GMHP yang digagas oleh KPU RI dilakukan dalam rangka menyempurnakan daftar pemilih tetap (DPT) dan memastikan seluruh warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar pada Pemilu 2019. Gerakan itu sendiri akan dilakukan serentak di 54 kelurahan di seluruh wilayah Tangsel pada Rabu (17/10/2018).

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, gerakan ini selain memastikan pemilih terdaftar, pihaknya juga menargetkan untuk menambah DPT dengan memasukkan data yang sudah memenuhi syarat. 

"Selain gerakan melindungi hak pilih, kita memang diminta untuk pertama memasukkan pemilih yang baru. Yang ke dua memperbaiki data, misalkan tadi ada perbedaan nama, enggak sesuai dengan data si pemilih. Ke tiga misalnya ada data yang ganda, ya harus dihapus," ujar Bambang di kantornya di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (16/10/2018). 

KPU Tangsel pun mengajak berbagai elemen dan masyarakat bersama melakukan tiga cara untuk mengecek keterdataan mereka dalam daftar pemilih.

Pertama, masyarakat mau datang ke kantor kelurahan minimal sekali untuk mengecek apakah dirinyas udah terdaftar. Kedua, melakukan pengecekan di website dengan alamat www.lindungihakpilihmu.com dan yang ketiga bisa mendownload aplikasi mobile dari KPU.

"Mari sukseskan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Tangsel," ajak Bambang.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Imigrasi Bongkar Penipuan Online oleh WNA di Tangerang

Imigrasi Bongkar Penipuan Online oleh WNA di Tangerang

Senin, 24 Juni 2019 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang mengamankan 26 orang warga negara asing (WNA) yang tinggal di sejumlah apartemen di Tangerang. Para WNA diduga kesehariannya melakukan penipuan dengan modus online.

TANGSEL
Puluhan CPNS Tangsel Latsar Ilmu Pemerintahan

Puluhan CPNS Tangsel Latsar Ilmu Pemerintahan

Senin, 24 Juni 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-40 dari 114 pegawai Pemkot Tangsel hasil seleksi CPNS pada tahun 2018 lalu mengikuti latihan dasar (latsar) ilmu pemerintahan.

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt