Connect With Us

KPU Tangsel Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan Melindungi Hak Pilih

Yudi Adiyatna | Selasa, 16 Oktober 2018 | 17:00

| Dibaca : 229

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro bersama Komisioner lainnya menunjukan semboyan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), untuk mengajak masyarakat dan komunitas di Tangsel agar turun langsung guna menyukseskan Pemilu 2019. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan mengajak masyarakat dan komunitas di Tangsel untuk turun langsung menyukseskan Pemilu 2019, melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), Selasa (16/10/2018). 

GMHP yang digagas oleh KPU RI dilakukan dalam rangka menyempurnakan daftar pemilih tetap (DPT) dan memastikan seluruh warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar pada Pemilu 2019. Gerakan itu sendiri akan dilakukan serentak di 54 kelurahan di seluruh wilayah Tangsel pada Rabu (17/10/2018).

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, gerakan ini selain memastikan pemilih terdaftar, pihaknya juga menargetkan untuk menambah DPT dengan memasukkan data yang sudah memenuhi syarat. 

"Selain gerakan melindungi hak pilih, kita memang diminta untuk pertama memasukkan pemilih yang baru. Yang ke dua memperbaiki data, misalkan tadi ada perbedaan nama, enggak sesuai dengan data si pemilih. Ke tiga misalnya ada data yang ganda, ya harus dihapus," ujar Bambang di kantornya di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (16/10/2018). 

KPU Tangsel pun mengajak berbagai elemen dan masyarakat bersama melakukan tiga cara untuk mengecek keterdataan mereka dalam daftar pemilih.

Pertama, masyarakat mau datang ke kantor kelurahan minimal sekali untuk mengecek apakah dirinyas udah terdaftar. Kedua, melakukan pengecekan di website dengan alamat www.lindungihakpilihmu.com dan yang ketiga bisa mendownload aplikasi mobile dari KPU.

"Mari sukseskan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Tangsel," ajak Bambang.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Optimalkan Penerimaan Daerah, Bapenda Tangsel Awasi Kepatuhan Bayar BPHTB

Optimalkan Penerimaan Daerah, Bapenda Tangsel Awasi Kepatuhan Bayar BPHTB

Jumat, 16 November 2018 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Besarnya kontribusi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi penerimaan daerah Kota Tangerang Selatan dinilai penting untuk mendukung

SPORT
Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Rabu, 14 November 2018 | 21:09

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Sepak bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangerang Selatan selesai digelar. Dalam laga final kompetisi

MANCANEGARA
Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Senin, 12 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia menangkap seorang pria karena memperkosa bayi hingga tewas. Pelaku merupakan istri dari pengasuh bayi tersebut.

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden