Connect With Us

KPU Tangsel Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan Melindungi Hak Pilih

Yudi Adiyatna | Selasa, 16 Oktober 2018 | 17:00

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro bersama Komisioner lainnya menunjukan semboyan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), untuk mengajak masyarakat dan komunitas di Tangsel agar turun langsung guna menyukseskan Pemilu 2019. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan mengajak masyarakat dan komunitas di Tangsel untuk turun langsung menyukseskan Pemilu 2019, melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), Selasa (16/10/2018). 

GMHP yang digagas oleh KPU RI dilakukan dalam rangka menyempurnakan daftar pemilih tetap (DPT) dan memastikan seluruh warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar pada Pemilu 2019. Gerakan itu sendiri akan dilakukan serentak di 54 kelurahan di seluruh wilayah Tangsel pada Rabu (17/10/2018).

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, gerakan ini selain memastikan pemilih terdaftar, pihaknya juga menargetkan untuk menambah DPT dengan memasukkan data yang sudah memenuhi syarat. 

"Selain gerakan melindungi hak pilih, kita memang diminta untuk pertama memasukkan pemilih yang baru. Yang ke dua memperbaiki data, misalkan tadi ada perbedaan nama, enggak sesuai dengan data si pemilih. Ke tiga misalnya ada data yang ganda, ya harus dihapus," ujar Bambang di kantornya di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (16/10/2018). 

KPU Tangsel pun mengajak berbagai elemen dan masyarakat bersama melakukan tiga cara untuk mengecek keterdataan mereka dalam daftar pemilih.

Pertama, masyarakat mau datang ke kantor kelurahan minimal sekali untuk mengecek apakah dirinyas udah terdaftar. Kedua, melakukan pengecekan di website dengan alamat www.lindungihakpilihmu.com dan yang ketiga bisa mendownload aplikasi mobile dari KPU.

"Mari sukseskan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Tangsel," ajak Bambang.(RAZ/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill