Connect With Us

KotaTangsel Juga Raih 6 Kali WTP

Yudi Adiyatna | Selasa, 16 Oktober 2018 | 21:25

Wali kota Tangsel, Airin Rachmy Diany mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Banten. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Banten berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil Perbendaharaan Keuangan Provinsi Banten kepada Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Hotel Le Dian, Serang, Selasa (16/10/2018).

“Atas pencapaian ini, sudah sepatutnya kita mengucapkan Ahamdulillah. Pada hakikatnya ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semuanya,” ungkap Wali kota Tangsel, Airin Rachmy Diany.

Airin berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat meningkatkan kinerjanya agar lebih baik lagi.

“Karena pelayanan kepada masyarakat terus berlanjut, sehingga kita harus terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” jelasnya.

Penghargaan yang diraih Pemkot Tangsel tersebut adalah untuk keenam kalinya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman Syanudin, menjelaskan, penghargaan ini merupakan penghargaan dari Menteri Keuangan yang diserahkan oleh Kanwil Perbendaharaan terkait dengan WTP anggaran 2017 se-Provinsi Banten. Dalam penghargaan ini tidak hanya Tangsel yang meraih namun ada kota dan kabupaten lain yang ada di Banten.

“Untuk Tangsel, ini merupakan penghargaan keenam kalinya, penilaian yang dilakukan berdasarkan hasil audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Banten. Kita sudah menyelesaikan yang harus diselesaikan berdasarkan catatan BPK, ini sudah dilakukan, dan penghargaan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Menteri Keuangan dari hasil audit keuangan pemerintah daerah,” katanya.

Penghargaan WTP yang diraih ini merupakan kelanjutan dari penghargaan WTP yang diraih pada tahun 2010, 2011, 2012, sedangkan untuk di 2013 dan 2014 mendapatkan Wajar dengan Pengecualian (WDP). Kemudian, sejak 2015 hingga 2017 Pemkot Tangsel meraih predikat WTP kembali. 

"Ini ketiga kali berturut-turut meraih WTP," jelas Warman.(RMI/HRU)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill