Connect With Us

Sambut Kirab Satu Negeri, Airin: Momen Ini Menguatkan Nasionalisme

Yudi Adiyatna | Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:28

| Dibaca : 816

Rombongan Kirab Satu Negeri dari NU maupun Ansor disambut oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di kantor Wali Kota Tangsel, Jalan Raya Serua Maruga, Ciputat, Rabu (17/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Perjalanan Kirab Satu Negeri Ansor zona Sabang telah sampai di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rombongan pun disambut antusias Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di kantor Wali Kota Tangsel, Jalan Raya Serua Maruga, Ciputat, Rabu (17/10/2018).

“Kami pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini, karena pada dasarnya kegiatan ini diadakan sebagai sarana pemersatu bangsa. Perlu diketahui juga bahwa Tangsel akan berulang tahun ke-10 tahun 2018 ini dan pembangunan di Tangsel ini tidak terlepas dari dukungan dari NU (Nahdlatul Ulama) maupun Ansor,” beber Airin.

Rombongan Kirab Satu Negeri

Airin pun mengatakan kegiatan Kirab ini melambangkan persatuan dan kesatuan yang sangat penting dalam membangun bangsa.

“Jika kita bersatu maka akan mudah dalam menyelesaikan masalah,” tambahnya.

NU dan Ansor, menurut Airin sudah sejak periode perjuangan kemerdekaan hingga saat ini selalu setia membela dan menjaga NKRI.

“Mari kita manfaatkan momen ini untuk saling mengenal, saling bersatu untuk menguatkan rasa nasionalisme kita. Selamat melanjutkan perjalanan kirab satu negeri GP Ansor ke kota atau daerah lainnya. Semoga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Airin.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Banten Khoirun Huda dalam kesempatan yang sama menuturkan Kirab Satu Negeri ini adalah ikhtiar kecil dari Ansor untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah permasalahan bangsa Indonesia terutama adanya kelompok-kelompok yang merasa benar sendiri dan berupaya mengganggu Pancasila.

”Kirab Satu Negeri sudah berlangsung satu bulan yang lalu mulai dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua. Kemudian nanti berkumpul di Jogjakarta pada 26 Oktober 2018 mendatang yang rencananya juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo,” kata Huda.

Huda pun mengapresiasi sambutan luar biasa dari para Kepala Daerah di Banten ini kepada Kirab GP Ansor.

“Kirab di Banten ini sangat luar biasa dimana selalu disambut oleh pimpinan daerah di Banten, seperti Gubernur Banten, Bupati Pandeglang,  Bupati Tangerang dan Walikota Tangerang serta yang saat ini kirab disambut oleh Walikota Tangsel,” tambahnya.

Selepas dari kantor Wali kota Tangsel rombongan kirab pun kemudian melanjutkan perjalanannya memasuki Provinsi Jawa Barat melalui wilayah Kota Depok.(RAZ/HRU)

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil