Connect With Us

Sambut Kirab Satu Negeri, Airin: Momen Ini Menguatkan Nasionalisme

Yudi Adiyatna | Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:28

| Dibaca : 720

Rombongan Kirab Satu Negeri dari NU maupun Ansor disambut oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di kantor Wali Kota Tangsel, Jalan Raya Serua Maruga, Ciputat, Rabu (17/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Perjalanan Kirab Satu Negeri Ansor zona Sabang telah sampai di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rombongan pun disambut antusias Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di kantor Wali Kota Tangsel, Jalan Raya Serua Maruga, Ciputat, Rabu (17/10/2018).

“Kami pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini, karena pada dasarnya kegiatan ini diadakan sebagai sarana pemersatu bangsa. Perlu diketahui juga bahwa Tangsel akan berulang tahun ke-10 tahun 2018 ini dan pembangunan di Tangsel ini tidak terlepas dari dukungan dari NU (Nahdlatul Ulama) maupun Ansor,” beber Airin.

Rombongan Kirab Satu Negeri

Airin pun mengatakan kegiatan Kirab ini melambangkan persatuan dan kesatuan yang sangat penting dalam membangun bangsa.

“Jika kita bersatu maka akan mudah dalam menyelesaikan masalah,” tambahnya.

NU dan Ansor, menurut Airin sudah sejak periode perjuangan kemerdekaan hingga saat ini selalu setia membela dan menjaga NKRI.

“Mari kita manfaatkan momen ini untuk saling mengenal, saling bersatu untuk menguatkan rasa nasionalisme kita. Selamat melanjutkan perjalanan kirab satu negeri GP Ansor ke kota atau daerah lainnya. Semoga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Airin.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Banten Khoirun Huda dalam kesempatan yang sama menuturkan Kirab Satu Negeri ini adalah ikhtiar kecil dari Ansor untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah permasalahan bangsa Indonesia terutama adanya kelompok-kelompok yang merasa benar sendiri dan berupaya mengganggu Pancasila.

”Kirab Satu Negeri sudah berlangsung satu bulan yang lalu mulai dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua. Kemudian nanti berkumpul di Jogjakarta pada 26 Oktober 2018 mendatang yang rencananya juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo,” kata Huda.

Huda pun mengapresiasi sambutan luar biasa dari para Kepala Daerah di Banten ini kepada Kirab GP Ansor.

“Kirab di Banten ini sangat luar biasa dimana selalu disambut oleh pimpinan daerah di Banten, seperti Gubernur Banten, Bupati Pandeglang,  Bupati Tangerang dan Walikota Tangerang serta yang saat ini kirab disambut oleh Walikota Tangsel,” tambahnya.

Selepas dari kantor Wali kota Tangsel rombongan kirab pun kemudian melanjutkan perjalanannya memasuki Provinsi Jawa Barat melalui wilayah Kota Depok.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

KAB. TANGERANG
Jaka Peragakan 18 Adegan Pembunuhan Tunangannya di Legok

Jaka Peragakan 18 Adegan Pembunuhan Tunangannya di Legok

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangsel menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Fifia Srti Lestari, 16, dengan kondisi tangan dan kaki terikat, di

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

KOTA TANGERANG
Hendak ke MK, 11 Bocah Asal Perumnas Dicegah Polisi

Hendak ke MK, 11 Bocah Asal Perumnas Dicegah Polisi

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengamankan 11 bocah atau anak di bawah umur yang hendak bertolak ke gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt