Connect With Us

Dor! Polisi Tembak Mati Pembobol Warung Sembako di Pamulang

Yudi Adiyatna | Jumat, 19 Oktober 2018 | 12:00

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan bersama anggota lainnya saat menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolsek Pamulang. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Empat kawanan pelaku spesialis pembobol warung sembako berhasil disergap aparat kepolisian saat beraksi di Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangsel , Jumat (19/10/2018) pagi. 

Tiga pelaku berhasil diringkus, satu diantaranya ditembak mati lantaran melawan dengan senjata api, sedangkan satu pelaku lain berhasil melarikan diri.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Ketika itu, para pelaku tengah beraksi dan menggondol barang hasil curian ke dalam mobil yang mereka gunakan.

Petugas yang sedang berpatroli pun kemudian curiga melihat mobil yang terparkir di jalan dengan beberapa pelaku keluar-masuk mobil  sambik mengangkut tabung gas ukuran 3 kilo, minuman kaleng dan barang dagangan lainnya.

"Ketika akan dilaksanakan pengecekan, para tersangka ini langsung mencoba melarikan diri dan melawan. Sehingga anggota melaksakan tindakan tegas terhadap para pelaku," ucap Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di Mapolsek Pamulang

Pelaku yang panik pun kemudian menabrakkan mobilnya ke sepeda motor yang digunakan polisi. Bahkan, satu diantara mereka mencoba mencabut senjata api rakitan dan mengarahkannya ke petugas yang datang menyergap.

"Pelaku berjumlah empat orang, satu orang melarikan diri. Satu orang yang ditangkap dilakukan tindakan tegas karena menabrak petugas dan berusaha menembak dengan senjata api, akhirnya meninggal dunia di tempat. Sedangkan dua pelaku lain kita lumpuhkan di bagian kaki," imbuh Ferdy.

Dua pelaku yang ditembak di kaki ini pun kemudian dilarikan ke RSUD Tangsel guna menjalani perawatan. Sedangkan 1 pelaku yang tewas dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Kalau dari penyelidikan sementara, komplotan ini berasal dari Sumatera. Mereka menggunakan senjata api rakitan dan golok saat beraksi. Untuk identitas para tersangka masih lidik," tukasnya.

Barang bukti yang diamankan polisi berupa seunit mobil yang digunakan pelaku, 2 bilah golok, senjata api rakitan dan peluru, linggis, 22 unit tabung gas ukuran 3 kilo, minuman kemasan, kopi sachet dan barang dagangan lain. Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukumannya lima tahun penjara.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill