Connect With Us

Peringati Hari Santri, Airin Imbau Santri Ikuti Perkembangan Zaman

Yudi Adiyatna | Senin, 22 Oktober 2018 | 17:00

| Dibaca : 461

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat memimpin apel akbar yang diikuti Sekitar 3.000 peserta, di Pondok Pesantren Al Amanah Al Gontory, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (22/10/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Santri di Tangerang Selatan (Tangsel) dipusatkan di Pondok Pesantren Al Amanah Al Gontory, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (22/10/2018).

Sekitar 3.000 peserta mengikuti apel akbar yang dipimpin Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Hadir juga Dandim 0506 Letkol (Inf) Faisol, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Kepala Kemenag Tangsel Ustad Abdul Rojak dan perwakilan ormas-ormas Islam di Tangsel.

Dalam sambutannya, Airin mengatakan di era millenial ini, para santri harus melaksanakan apa yang sudah diajarkan di dalam pesantren, dan memberikan pengaruh baik untuk lingkungan disekitarnya.

"Dengan era milenial ini, santri yang memahami apa yang diajarkan di pondok pesantren, mengerti dan melaksanakan di kehidupan sehari-hari, dan menjadi influence (pengaruh) atau menjadi inspirasi buat teman-teman di lingkungannya, jadi contoh teladan," papar orang nomor satu di Tangsel tersebut.

Selain berpesan untuk melaksanakan yang sudah diajarkan di pesantren, Airin Rachmi Diany juga mengharapkan para santri bisa tetap mengikuti perkembangan zaman.

"Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018. Jadilah generasi muda yang mengikuti perkembangan zaman yang terus meningkatkan keimanan dan juga keislamannya," tutur Airin.(MRI/RGI)

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

TANGSEL
Maknai Hari Kemerdekaan, Gerindra Tangsel Tanamkan Nilai Kebhinekaan

Maknai Hari Kemerdekaan, Gerindra Tangsel Tanamkan Nilai Kebhinekaan

Minggu, 18 Agustus 2019 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Pesan bahwa pentingnya perbedaan (Kebhinekaan) menjadi makna di Hari Kemerdekaan ke-74 bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt