Connect With Us

Bendera HTI Dibakar, MUI Tangsel Minta Umat Tahan Diri

Yudi Adiyatna | Selasa, 23 Oktober 2018 | 18:00

Logo MUI. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel Ustad Abdul Rozak meminta umat Muslim di Tangsel menahan diri dan tidak terprovokasi terkait peristiwa pembakaran bendera HTI oleh beberapa orang berseragam Banser dalam kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Limbangan, Garut, Jawa Barat, Senin (22/10/2018) kemarin.

"MUI Tangsel sangat menyayangkan dan menyesalkan terjadinya pembakaran bendera HTI oleh Banser NU, harusnya Banser bisa menahan diri dan bisa diselesaikan secara baik-baik melalui musyawarah," terang Ustad Rozak kepada Tangerangnews.com, Selasa (23/10/2018).

Ustad Rozak pun menyebut peristiwa seperti itu jika terus terulang bisa menjadi preseden buruk bagi masa depan bangsa, karena segala sesuatunya disikapi dengan kekerasan. Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Tangsel ini meminta agar para simpatisan HTI tidak memancing-mancing masyarakat dengan menampilkan atribut-atribut organisasi yang telah dibubarkan pemerintah tersebut.

"Saya juga menyayangkan kenapa HTI yang sudah jelas-jelas dibubarkan, masih terus menggunakan atribut-atribut yang memang sudah dilarang oleh pemerintah. Jadi HTI juga harus taat aturan, jangan mancing-mancing atau secara dengan sengaja melakukan kegiatan, menampilkan simbol-simbol yang menimbulkan keresahan di masyarakat," tegas Rozak.

Terakhir Ustad Rozak berpesan pasca peristiwa tersebut, kedepan umat Muslim di Tangsel pun harus lebih menjaga nilai-nilai toleransi dan perbedaan, serta tidak melakukan tindakan-tindakan diluar dari koridor hukum yang ditetapkan.

"Paling penting ya mari saling menjaga, mempererat kesatuan, menghormati perbedaan-perbedaan yang ada. Dan harus dibiasakan untuk bermusyawarah, bermediasi mencari solusi yang beradab sesuai aturan. Jadi siapapun yang salah harus ditindak secara hukum tidak dengan cara-cara vandalisme seperti ini," jelasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill