Connect With Us

Airin: Insyaallah, 2019 Ada Dana Kelurahan

Yudi Adiyatna | Kamis, 25 Oktober 2018 | 21:00

| Dibaca : 1266

Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali kota Tangerang Selatan yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mendorong agar pemerintah pusat dapat segera menganggarkan dana Kelurahan bagi tiap-tiap Kelurahan di seluruh Indonesia.

Airin mengatakan walaupun wilayah Kelurahan identik dengan daerah perkotaan bukan berarti tidak terdapat persoalan seperti wilayah pedesaan yang saat ini telah  mendapatkan dana desa tiap tahunnya.

"Kita lihat kompleksitas (masalah) kelurahan itu berbeda tapi sama (dengan pedesaan). Contohnya kemiskinan itu ada ditiap kota yang ada di Indonesia," tutur Airin di kantor Walikota Tangsel, Kamis (25/10/2018).

Airin pun sebelumnya menyebut melalui Apeksi dirinya telah menyampaikan hasil rekomendasi para Wali Kota ke Presiden Joko Widodo terkait dana kelurahan ini. Dan telah mendapat respon positif dari pemerintah 

"Dana kelurahan sesuai dengan apa yang sudah kita sampaikan, salah satu rekomendasi dari banyak rekomendasi sebetulnya. Jadi masih banyak hal yang kita inginkan melalui Apeksi. Dan Alhamdulillah ini sudah disetujui. Mudah-mudahan DPR juga setuju, Insyaallah 2019 ada dana kelurahan," jelasnya. 

Terakhir, Wali kota Tangsel dua periode ini berharap agar dengan adanya anggaran dana kelurahan, turut membantu perkembangan pembangunan di daerah.

"Mudah-mudahan dengan adanya dana bantuan dari pemerimtah pusat yang tidak membeda-bedakan desa dan kelurahan, maka bisa mempercepat proses pembangunan di daerah masing-masing," tutupnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Depresi, Pria Paruh Baya di Solear Gantung Diri

Depresi, Pria Paruh Baya di Solear Gantung Diri

Jumat, 18 September 2020 | 10:14

TANGERANGNEWS.com-Pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya, Perumahan Taman Adiyasa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/9/2020)

TANGSEL
Pandemi COVID-19, ACT Salurkan Bantuan Wakaf Bagi UMKM di Jombang

Pandemi COVID-19, ACT Salurkan Bantuan Wakaf Bagi UMKM di Jombang

Sabtu, 19 September 2020 | 19:38

TANGERANGNEWS.com-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute