Connect With Us

Hari Sumpah Pemuda, KNPI Selenggarakan Tangsel Youth Fest

Yudi Adiyatna | Jumat, 26 Oktober 2018 | 11:33

Tangsel Youth Fest 2018. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan menggelar aneka kegiatan bertemakan "Tangsel Youth Fest 2018" . Kegiatan tersebut dilakukan sebagai perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90.

"Peringatan HSP ke -90 ini merupakan momentum kita untuk mempersatukan elemen kepemudaan di Tangsel melalui aksi konkret yang nyata," tutur Ketua KNPI Tangsel Ahmad Syawqi.

tangsel

Dalam even yang diselenggarakan di lapangan kantor Kecamatan Pamulang ini beragam kegiatan menarik akan dihadirkan yang akan dimulai sejak Jumat (26/10/2018) hingga Sabtu (3/11/2018).

Diantaranya, pameran talkshow dan workshop kepemudaan, festival kesenian, pameran kewirausahaan, komunitas dan hiburan.

Talkshow dan workshop kepemudaan sendiri akan menghadirkan beragam tokoh sukses di bidangnya yang akan berbagi pengalaman dan kisahnya sehingga bisa jadi tokoh muda yang sukses.

Mulai dari Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua HIPMI Banten sekaligus co founder Eightcode.com Faizal Hermiansyah, pengusaha properti yang juga ketua KNPI Banten Rano Alfath, hingga Ketua Komisi 2 DPRD Tangsel yang tak lain Ketua KNPI Tangsel Ahmad Syawqi.

Sementara event karnaval yang dilombakan, akan menampilkan festival seni dan budaya yang diikuti perwakilan pemuda se-Tangsel, festival lomba band dan mural hingga pameran kewirausahaan pemuda yang akan diikuti puluhan stand yang meliputi clothing/fashion, handicraft, music/sport, kuliner dan lain-lain.

Selain itu, akan ada pemberian penghargaan "Tangsel Youth Award 2018" kepada tokoh yang dianggap berjasa bagi pemuda Tangsel, serta akan ada deklarasi pemuda Tangsel bersatu dan pelepasan lampion sebagai simbol harapan pemuda.

"Kami berharap kegiatan ini jadi simbol harapan kebanggaan pemuda Tangsel dalam membangun kotanya. Serta berbangga hati menjadi pahlawan muda yang bergerak di bidangnya dengan cara masing-masing demi masa depan Indonesia yang semakin cerah," jelas Syawqi.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill