Connect With Us

KPU Tangsel Serahkan 696 APK Parpol

Yudi Adiyatna | Jumat, 26 Oktober 2018 | 18:00

| Dibaca : 459

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menyerahkan 696 Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk kepada 16 partai politik peserta pemilu, Jumat (26/10/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menyerahkan 696 Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk kepada 16 partai politik peserta pemilu, Jumat (26/10/2018). 

Komisioner KPUD Tangsel Ade Wahyu Hidayat menerangkan, APK dibiayai negara ini secara resmi telah bisa dipasang di titik-titik yang telah diatur sebagai bahan pengenalan dan sosialisasi partai politik dan caleg kepada masayarakat dimana setiap Peserta Pemilu mendapat 26 APK berupa 10 baliho dan dan 16 lembar spanduk. 

“Masing-masing ukurannya untuk baliho 3x5 meter per lembar, sedangkan untuk spanduk 1x3 meter per lembar,” ucap Ade.

Ade juga mengingatkan, agar APK yang telah diserahkan itu dipasang sesuai aturan yang berlaku. 

“Sanksinya jelas, ini jangan ada pelanggaran lagi. APK-APK ini bisa dipasang dimana saja, asal bukan ditempat yang dilarang seperti di pohon, taman dan sebagainya,” kata dia. 

Pihaknya juga mempersilahkan masing-masing parpol dan caleg melakukan penambahan APK, dengan syarat penambahan maksimal sebanyak 5 lembar. 

“Boleh hanya lima, sesuai aturan KPU, itupun disainnya harus dikoordinasikan ke Bawaslu agar tidak ada kekeliruan,” tandas Ade.(MRI/RGI)

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Kamis, 10 Januari 2019 | 18:14

TANGERANGNEWS.com-Hari Sejuta Pohon menjadi momentum penting pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengingatkan kembali

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot