Connect With Us

KPU Tangsel Serahkan 696 APK Parpol

Yudi Adiyatna | Jumat, 26 Oktober 2018 | 18:00

| Dibaca : 523

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menyerahkan 696 Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk kepada 16 partai politik peserta pemilu, Jumat (26/10/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menyerahkan 696 Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk kepada 16 partai politik peserta pemilu, Jumat (26/10/2018). 

Komisioner KPUD Tangsel Ade Wahyu Hidayat menerangkan, APK dibiayai negara ini secara resmi telah bisa dipasang di titik-titik yang telah diatur sebagai bahan pengenalan dan sosialisasi partai politik dan caleg kepada masayarakat dimana setiap Peserta Pemilu mendapat 26 APK berupa 10 baliho dan dan 16 lembar spanduk. 

“Masing-masing ukurannya untuk baliho 3x5 meter per lembar, sedangkan untuk spanduk 1x3 meter per lembar,” ucap Ade.

Ade juga mengingatkan, agar APK yang telah diserahkan itu dipasang sesuai aturan yang berlaku. 

“Sanksinya jelas, ini jangan ada pelanggaran lagi. APK-APK ini bisa dipasang dimana saja, asal bukan ditempat yang dilarang seperti di pohon, taman dan sebagainya,” kata dia. 

Pihaknya juga mempersilahkan masing-masing parpol dan caleg melakukan penambahan APK, dengan syarat penambahan maksimal sebanyak 5 lembar. 

“Boleh hanya lima, sesuai aturan KPU, itupun disainnya harus dikoordinasikan ke Bawaslu agar tidak ada kekeliruan,” tandas Ade.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Di era Industri 4.0, masyarakat dimudahkan dengan berbagai aplikasi pembayaran berbasis daring, tak terkecuali membayar

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

NASIONAL
DKapster Gelar Seminar Nasional di Tangerang, Diikuti 50 Barbershop se-Indonesia

DKapster Gelar Seminar Nasional di Tangerang, Diikuti 50 Barbershop se-Indonesia

Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:16

TANGERANGNEWS.com-Penyedia jasa layanan cukur rambut daring, D'Kapster menggelar seminar nasional, workshop, dan hair battle di Summarecon Digital Center Serpong (SDC), Tangerang, pada Sabtu (17/8/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt