Connect With Us

Sinar Mas Land Galakkan Rasa Cinta Tanah Air ke Pelajar Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 Oktober 2018 | 15:00

| Dibaca : 501

Tingkatkan Nasionalisme dan Patriotisme Generasi Muda, Sinar Mas Land gelar program Aku Cinta Tanah Air dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Kodiklat TNI Serpong, Tangsel, Minggu (28/10/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan pelajar tingkat SMP di wilayah Tangerang diberi pendidikan karakter generasi muda lewat program Aku Cinta Tanah Air yang digagas Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai (BSD).

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, kegiatan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land bidang pendidikan ini diselenggarakan di Markas Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Serpong, Tangsel tanggal 27 hingga 28 Oktober 2018.

Program Aku Cinta Tanah Air yang diselenggarakan melalui Rumah Pintar BSD City tahun ini merupakan kali ketiga bekerjasama dengan Kodiklat TNI. Dimana sebelumnya, pelaksanaan  pertama  telah berlasung pada tahun 2016 , dalam bentuk Seminar Degradasi Bangsa dan di tahun 2017, yang menjadi bagian dari  kegiatan Festival Hijau.

Kepala Departemen CSR Sinar Mas Land Idham Muchlis mengatakan, Program Aku Cinta Tanah Air kali ini mengambil tema Meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme, dalam rangka penguatan karakter generasi muda terutama para pelajar. Sekaligus juga sebagai upaya mengisi Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dalam bentuk Latihan Dasar Bela Negara dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, ujar Idham,” Minggu (28/10/2018).

Lebih lanjut Idham menjelaskan, Program Aku Cinta Tanah Air tahun ini diikuti  200  anggota OSIS dari SMP/MTs di wilayah Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang selama ini mendapatkan pendampingan dari Sinar Mas Land, melalui penerapan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM). 

“Hal ini menjadi bentuk stimulan bagi para pelajar sekolah tersebut dalam mendukung aspek pendidikan karakter yang di kedepankan oleh GSM,” katanya.

Dalam kegiatan ini,  selain pihak Kodiklat TNI, juga didukung  oleh BNN Tangsel dan Indonesia Bebas Narkoba yang memberikan materi kepada para peserta. “Diharapkan dengan kegiatan ini, PT BSD Tbk dapat terus memberdayakan siswa sekolah, untuk menjadi generasi muda yang memiliki semangat patriot dan rasa nasionalisme yang tinggi,” ujarnya.

Sementara Badan Kodiklat TNI Serpong Marsekal Pertama TNI Ismet Saleh mengatakan, ada empat hal pelatihan yang diberikan kepada para pelajar ini, diantaranya semangat, disiplin, jiwa korsa dan kepemimpinan. Pihaknya melibatakan 29 anggota TNI dalam pelatihan tersebut.

“Jadi mulai kita berikan materi mulai dari pengenalan tentang TNI, sampai pelatihan di lapangan lewat permainan dan baris berbaris. Kalau saya lihat yang menarik di sini, para siswi fisiknya lebih kuat dibanding siswanya, enggak ngeluh enggak capek. Ini bukti kalau perempuan juga tangkas,” jelasnya.

Pihaknya memang kerap dilibatkan dalam membentuk karakter para pelajar, karena hal itu juga bagian dari peran TNI. “Diharapkan nanti ketika mereka sudah dewasa dan menjadi orang yang berpengaruh, memiliki rasa cinta tanah air dan bersama-sama membangun bangsa,” ujar Ismet.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:50

TANGERANGNEWS.com—Jasad Husein, 8 tahun, bocah yang tenggelam di Sungai Cisadane sudah dimakamkan. Sebelum dimakamkan, jasad Husein

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt