Connect With Us

Harvino, Co-Pilot JT610 Gabung Lion Air Sejak 2014

Yudi Adiyatna | Senin, 29 Oktober 2018 | 19:55

| Dibaca : 988

Adik co pilot Lion Air JT 610 saat menunjukkan foto keluarga Harvino di rumahnya. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Co-Pilot Lion Air JT610, Harvino berkarier menjadi pilot di maskapai Lion Air sejak tahun 2014 lalu. Keterangan itu disampaikan Vinni Wulandari, adik korban saat ditemui di kediaman Harvino saat ditemui di rumah Harvino, Ciater, Serpong, Tangsel, Senin (29/10/2018).

"Dia itu tadinya di Angkasa Pura 1, di ATC (Air Traffic Controller). Lalu pindah ke Lion sekitar 2014 atau 2013 lah," ujar Vinni 

Vinni menyebutkan, Kakak kedua dari 3 bersaudara itu pun sebelumnya lebih lama bekerja di ATC wilayah Semarang sebelum akhirnya memutuskan diri beralih profesi sebagai pilot.

"Tadinya dia di Semarang di ATC. Lalu sempat tinggal di rumah papah saya di komplek Angkasa Pura Kemayoran. Dia lama juga di ATC dari tahun 2000-an lah," terang Vinni.

Vinni mengatakan, saat ini banyak perwakilan keluarganya pun terus mencari informasi di posko crisis center Bandara Soekarno Hatta, Tangerang untuk mendapat informasi terkini hasil pencarian para korban jatuhnya pesawat tersebut.

"Kebetulan kita kan keluarga orang bandara. Jadi banyak disitu (di bandara)," kata Vinni.(RMI/HRU)

NASIONAL
Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Senin, 18 Maret 2019 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai.

BANDARA
AP II Telah Selesaikan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bandara Soetta

AP II Telah Selesaikan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bandara Soetta

Senin, 11 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II percepat proses penuntasan pembayaran ganti rugi lahan runway ketiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta dimana saat ini dalam proses konsinyasi di Pengadilan Negeri Tangerang.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Deklarasi Sayang Barudak

Pemkab Tangerang Deklarasi Sayang Barudak

Selasa, 19 Maret 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) menggandeng camat dan aktivis perlindungan anak

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby