Connect With Us

Harvino, Co-Pilot JT610 Gabung Lion Air Sejak 2014

Yudi Adiyatna | Senin, 29 Oktober 2018 | 19:55

| Dibaca : 912

Adik co pilot Lion Air JT 610 saat menunjukkan foto keluarga Harvino di rumahnya. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Co-Pilot Lion Air JT610, Harvino berkarier menjadi pilot di maskapai Lion Air sejak tahun 2014 lalu. Keterangan itu disampaikan Vinni Wulandari, adik korban saat ditemui di kediaman Harvino saat ditemui di rumah Harvino, Ciater, Serpong, Tangsel, Senin (29/10/2018).

"Dia itu tadinya di Angkasa Pura 1, di ATC (Air Traffic Controller). Lalu pindah ke Lion sekitar 2014 atau 2013 lah," ujar Vinni 

Vinni menyebutkan, Kakak kedua dari 3 bersaudara itu pun sebelumnya lebih lama bekerja di ATC wilayah Semarang sebelum akhirnya memutuskan diri beralih profesi sebagai pilot.

"Tadinya dia di Semarang di ATC. Lalu sempat tinggal di rumah papah saya di komplek Angkasa Pura Kemayoran. Dia lama juga di ATC dari tahun 2000-an lah," terang Vinni.

Vinni mengatakan, saat ini banyak perwakilan keluarganya pun terus mencari informasi di posko crisis center Bandara Soekarno Hatta, Tangerang untuk mendapat informasi terkini hasil pencarian para korban jatuhnya pesawat tersebut.

"Kebetulan kita kan keluarga orang bandara. Jadi banyak disitu (di bandara)," kata Vinni.(RMI/HRU)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

NASIONAL
1.300 Pramuka se-Indonesia Ramaikan Kemah Besar Nasional di Solear

1.300 Pramuka se-Indonesia Ramaikan Kemah Besar Nasional di Solear

Jumat, 9 November 2018 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1300 anggota pramuka yang berasal dari 10 provinsi di Indonesia mengikuti Kemah Besar Nasional (Kembesnas)

TANGSEL
Optimalkan Penerimaan Daerah, Bapenda Tangsel Awasi Kepatuhan Bayar BPHTB

Optimalkan Penerimaan Daerah, Bapenda Tangsel Awasi Kepatuhan Bayar BPHTB

Jumat, 16 November 2018 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Besarnya kontribusi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi penerimaan daerah Kota Tangerang Selatan dinilai penting untuk mendukung

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden