Connect With Us

Bawaslu Tangsel Telusuri Dugaan Isyana Kampanye di Sekolah

Yudi Adiyatna | Selasa, 30 Oktober 2018 | 12:28

| Dibaca : 1152

Logo Bawaslu Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel menelusuri laporan adanya kehadiran salah seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari PSI Isyana Bagoes Oka ke Sekolah Santa Laurensia Alam Sutra, Serpong, Tangsel, Senin (29/10/2018) kemarin.

Bawaslu mempertanyakan kehadiran Isyana di sekolah tersebut, padahal tidak ada undangan resmi dari pihak sekolah. Sedangkan dikesempatan yang sama pengurus DPP PSI, Tsamara Amani diundang menjadi narasumber seminar tentang bahaya intoleransi dan cara mengatasinya. 

"Ia itu dia enggak ada undangannya. Harusnya prosedurnya ada undangan resmi dari sekolah baru dia hadir. Akan kita klarifikasi kehadirannya," ujar Komisioner Bawaslu Tangsel Slamet kepada Tangerangnews.com, Senin (29/10/2018).

Slamet pun menerangkan, dalam UU Pemilu No 7/2017 pasal 280 diatur jika area sekolah atau pun tempat pendidikan termasuk dalam kategori areal yang dilarang dijadikan lokasi berkampanye.

"Akan dikaji dari laporan hasil pengawasan oleh Panwascam, apakah terdapat unsur pelanggaran kampanye atau tidak," tutur Slamet.

Sementara itu, Tangerangnews.com mencoba mengkonfirmasi terkait kabar kehadiran Isyana Bagoes Oka di Sekolah Santa Laurensia tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, pesan singkat yang dikirimkan kepadanya belum ada jawaban.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

KAB. TANGERANG
Mahasiswa K3 UNIS Tangerang edukasi warga manfaat donor darah

Mahasiswa K3 UNIS Tangerang edukasi warga manfaat donor darah

Senin, 19 Agustus 2019 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Warga RW 01 Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten antusias mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Senin (19/8/2019).

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt