Connect With Us

Bawaslu Tangsel Telusuri Dugaan Isyana Kampanye di Sekolah

Yudi Adiyatna | Selasa, 30 Oktober 2018 | 12:28

| Dibaca : 1109

Logo Bawaslu Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel menelusuri laporan adanya kehadiran salah seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari PSI Isyana Bagoes Oka ke Sekolah Santa Laurensia Alam Sutra, Serpong, Tangsel, Senin (29/10/2018) kemarin.

Bawaslu mempertanyakan kehadiran Isyana di sekolah tersebut, padahal tidak ada undangan resmi dari pihak sekolah. Sedangkan dikesempatan yang sama pengurus DPP PSI, Tsamara Amani diundang menjadi narasumber seminar tentang bahaya intoleransi dan cara mengatasinya. 

"Ia itu dia enggak ada undangannya. Harusnya prosedurnya ada undangan resmi dari sekolah baru dia hadir. Akan kita klarifikasi kehadirannya," ujar Komisioner Bawaslu Tangsel Slamet kepada Tangerangnews.com, Senin (29/10/2018).

Slamet pun menerangkan, dalam UU Pemilu No 7/2017 pasal 280 diatur jika area sekolah atau pun tempat pendidikan termasuk dalam kategori areal yang dilarang dijadikan lokasi berkampanye.

"Akan dikaji dari laporan hasil pengawasan oleh Panwascam, apakah terdapat unsur pelanggaran kampanye atau tidak," tutur Slamet.

Sementara itu, Tangerangnews.com mencoba mengkonfirmasi terkait kabar kehadiran Isyana Bagoes Oka di Sekolah Santa Laurensia tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, pesan singkat yang dikirimkan kepadanya belum ada jawaban.(RAZ/RGI)

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

BANTEN
Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

Selasa, 23 April 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten periode 2019-2024 diterima langsung Gubernur Banten Wahidin Halim, di Rumah Dinas Gubernur, Sumur Pecung Kota Serang, Selasa (23/4/2019).

TANGSEL
Pansus LKPJ Walikota Beri 10 Rekomendasi Ke Pemkot Tangsel

Pansus LKPJ Walikota Beri 10 Rekomendasi Ke Pemkot Tangsel

Kamis, 25 April 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tangerang Selatan tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tangsel menghasilkan sepuluh rekomendasi setelah melakukan pembahasan sekitar satu minggu.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby