Connect With Us

Tangsel Ingin Ada Spot Wisata untuk Selfie

Yudi Adiyatna | Selasa, 6 November 2018 | 19:00

| Dibaca : 261

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat hadir dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi anggota Pokdarwis yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah orang yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Tangerang Selatan mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tangsel. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, dan dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany, Selasa (6/11/2018).

Airin berpesan agar Pokdarwis lebih aktif dan giat lagi dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Tangsel. 

"Tangsel adalah kota perdagangan dan jasa. Sekarag ga bisa lagi promosi wisata hanya dibagiin brosur atau di koran," ucap Airin.

Airin pun menyebut dengan banyaknya potensi wisata di Tangsel seperti Tandon Ciater, Jaletreng, Taman Kota 1, dan Situ Pondok Jagung yang akan dilengkapi Pasar Terapung oleh pemerintah maupun yang difasilitasi pihak swasta, maka promosi wisata di Tangsel harus lebih dapat dioptimalkan.

"Pariwisata yang sedang kita bangun adalah pariwisata yang ada dulu dan kita revitalisasi. Menyosialisaikan pariwisata dengan teknologi (medsos), potensi kita di perdagangan dan jasa," ucap Airin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judhianto di lkesempatan yang sama berharap, kegiatan itu memberikan motivasi kepada 150 peserta yang hadir untuk lebih sadar dan peka terhadap potensi wisata di daerah masing-masing.

"Temen-temen Pokdarwis dikasih tugas mencari spot-spot yang cantik untuk jadi tempat selfie atau wifie di Instagram. Diluar tugas pokok dan fungsinya mempromosikan tempat wisata yang ada di Tangsel," ujar Judhianto.(MRI/RGI)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BANTEN
Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Kamis, 8 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyita ribuan pasang sepatu dari beberapa toko di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) siang.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden