Connect With Us

Tangsel Ingin Ada Spot Wisata untuk Selfie

Yudi Adiyatna | Selasa, 6 November 2018 | 19:00

| Dibaca : 1070

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat hadir dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi anggota Pokdarwis yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah orang yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Tangerang Selatan mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tangsel. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, dan dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany, Selasa (6/11/2018).

Airin berpesan agar Pokdarwis lebih aktif dan giat lagi dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Tangsel. 

"Tangsel adalah kota perdagangan dan jasa. Sekarag ga bisa lagi promosi wisata hanya dibagiin brosur atau di koran," ucap Airin.

Airin pun menyebut dengan banyaknya potensi wisata di Tangsel seperti Tandon Ciater, Jaletreng, Taman Kota 1, dan Situ Pondok Jagung yang akan dilengkapi Pasar Terapung oleh pemerintah maupun yang difasilitasi pihak swasta, maka promosi wisata di Tangsel harus lebih dapat dioptimalkan.

"Pariwisata yang sedang kita bangun adalah pariwisata yang ada dulu dan kita revitalisasi. Menyosialisaikan pariwisata dengan teknologi (medsos), potensi kita di perdagangan dan jasa," ucap Airin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judhianto di lkesempatan yang sama berharap, kegiatan itu memberikan motivasi kepada 150 peserta yang hadir untuk lebih sadar dan peka terhadap potensi wisata di daerah masing-masing.

"Temen-temen Pokdarwis dikasih tugas mencari spot-spot yang cantik untuk jadi tempat selfie atau wifie di Instagram. Diluar tugas pokok dan fungsinya mempromosikan tempat wisata yang ada di Tangsel," ujar Judhianto.(MRI/RGI)

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TANGSEL
Mahasiswa Papua di Tangsel Mendesak 3 Tuntutan

Mahasiswa Papua di Tangsel Mendesak 3 Tuntutan

Senin, 19 Agustus 2019 | 23:31

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Papua yang menimba ilmu di beberapa kampus di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak para pihak terkait mengambil langkah cepat guna meredakan ketegangan, baik di daerah Papua ataupun kota lainnya seperti

BANTEN
Cabuli Bocah di Dalam Mobil, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Cabuli Bocah di Dalam Mobil, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Senin, 19 Agustus 2019 | 17:24

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengamankan seorang sopir angkot IH (39) yang tega mencabuli Bunga (bukan nama sebenarnya) di dalam angkot miliknya. Pelaku dan korban diketahui tetangga satu kampung.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt