Connect With Us

Tangsel Ingin Ada Spot Wisata untuk Selfie

Yudi Adiyatna | Selasa, 6 November 2018 | 19:00

| Dibaca : 993

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat hadir dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi anggota Pokdarwis yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah orang yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Tangerang Selatan mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tangsel. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, dan dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany, Selasa (6/11/2018).

Airin berpesan agar Pokdarwis lebih aktif dan giat lagi dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Tangsel. 

"Tangsel adalah kota perdagangan dan jasa. Sekarag ga bisa lagi promosi wisata hanya dibagiin brosur atau di koran," ucap Airin.

Airin pun menyebut dengan banyaknya potensi wisata di Tangsel seperti Tandon Ciater, Jaletreng, Taman Kota 1, dan Situ Pondok Jagung yang akan dilengkapi Pasar Terapung oleh pemerintah maupun yang difasilitasi pihak swasta, maka promosi wisata di Tangsel harus lebih dapat dioptimalkan.

"Pariwisata yang sedang kita bangun adalah pariwisata yang ada dulu dan kita revitalisasi. Menyosialisaikan pariwisata dengan teknologi (medsos), potensi kita di perdagangan dan jasa," ucap Airin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judhianto di lkesempatan yang sama berharap, kegiatan itu memberikan motivasi kepada 150 peserta yang hadir untuk lebih sadar dan peka terhadap potensi wisata di daerah masing-masing.

"Temen-temen Pokdarwis dikasih tugas mencari spot-spot yang cantik untuk jadi tempat selfie atau wifie di Instagram. Diluar tugas pokok dan fungsinya mempromosikan tempat wisata yang ada di Tangsel," ujar Judhianto.(MRI/RGI)

SPORT
9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak sembilan atlet Petanque atau diucapkan "petank" akan berlaga di Pra PON pada Agustus 2019 ini. Mereka terpilih ikut

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)