Connect With Us

Hadiri Festival 11 PSI di ICE BSD, Jokowi: Hindari Politik Genderuwo

Yudi Adiyatna | Senin, 12 November 2018 | 07:00

Calon Presiden Joko Widodo menghadiri Festival 11 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Indonesian Convention Center (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/11/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Calon Presiden Joko Widodo menghadiri Festival 11 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Indonesian Convention Center (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/11/2018).

Festival 11 PSI digelar dalam rangka memperingati ulang tahun keempat partai baru tersebut yang dan turut dihadiri oleh jajaran pengurus, kader serta simpatisan dari seluruh Indonesia.

"PSI walaupun usianya baru 4 tahun. Lompatan-lompatannya luar biasa. Begitu masuk auranya berbeda. Aura dan semangat anak muda untuk menjadi juara dan menjadi nomor satu. Memang kita butuh anak muda untuk memenangkan Indonesia," ucap Jokowi dalam sambutannya di hadapan ribuan kader PSI.

Capres nomor urut 01 ini mengatakan, generasi muda saat ini haruslah percaya diri. Jangan mudah terpengaruh terhadap pihak-pihak yang menyebarkan ketakutan dan rasa pesimisme terhadap masa depan bangsa Indonesia. 

"Yang seperti itu tidak bisa dibenarkan. Yang kita butuhkan narasi positif, bukan narasi ketakutan, bukan politik genderuwo yang menyebarkan ketakutan. Dan anak muda tidak akan pernah takut terhadap itu. Saya yakin itu," ujar Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum PSI Grace Natalie menyampaikan, di usianya yang ke 4 tahun ini, PSI berjanji akan menjaga para pemimpin reformis Indonesia, jika nantinya diberi kesempatan meraih kursi di parlemen baik di tingkat Nasional maupun di daerah.

"Kita akan memproteksi para pemimpin reformis dari gangguan politisi hitam. PSI akan menjaga Pak Jokowi di DPR, Pak Ridwan Kamil, Nurdin Abdullah dan Ibu Risma di Surabaya," ucap Grace Natalie.

Grace pun mengatakan, PSI akan menjalankan misinya untuk menghentikan praktik pemborosan anggaran dan mencegah tindakan-tindakan yang dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia.

"PSI juga akan mencegah ketidak adilan, diskriminasi dan intoleransi. Tidak boleh lagi ada penutupan rumah ibadah atau pun mendukung Perda-Perda Injil dan Perda Syariah," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill