Connect With Us

Hadiri Festival 11 PSI di ICE BSD, Jokowi: Hindari Politik Genderuwo

Yudi Adiyatna | Senin, 12 November 2018 | 07:00

| Dibaca : 938

Calon Presiden Joko Widodo menghadiri Festival 11 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Indonesian Convention Center (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/11/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Calon Presiden Joko Widodo menghadiri Festival 11 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Indonesian Convention Center (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/11/2018).

Festival 11 PSI digelar dalam rangka memperingati ulang tahun keempat partai baru tersebut yang dan turut dihadiri oleh jajaran pengurus, kader serta simpatisan dari seluruh Indonesia.

"PSI walaupun usianya baru 4 tahun. Lompatan-lompatannya luar biasa. Begitu masuk auranya berbeda. Aura dan semangat anak muda untuk menjadi juara dan menjadi nomor satu. Memang kita butuh anak muda untuk memenangkan Indonesia," ucap Jokowi dalam sambutannya di hadapan ribuan kader PSI.

Capres nomor urut 01 ini mengatakan, generasi muda saat ini haruslah percaya diri. Jangan mudah terpengaruh terhadap pihak-pihak yang menyebarkan ketakutan dan rasa pesimisme terhadap masa depan bangsa Indonesia. 

"Yang seperti itu tidak bisa dibenarkan. Yang kita butuhkan narasi positif, bukan narasi ketakutan, bukan politik genderuwo yang menyebarkan ketakutan. Dan anak muda tidak akan pernah takut terhadap itu. Saya yakin itu," ujar Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum PSI Grace Natalie menyampaikan, di usianya yang ke 4 tahun ini, PSI berjanji akan menjaga para pemimpin reformis Indonesia, jika nantinya diberi kesempatan meraih kursi di parlemen baik di tingkat Nasional maupun di daerah.

"Kita akan memproteksi para pemimpin reformis dari gangguan politisi hitam. PSI akan menjaga Pak Jokowi di DPR, Pak Ridwan Kamil, Nurdin Abdullah dan Ibu Risma di Surabaya," ucap Grace Natalie.

Grace pun mengatakan, PSI akan menjalankan misinya untuk menghentikan praktik pemborosan anggaran dan mencegah tindakan-tindakan yang dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia.

"PSI juga akan mencegah ketidak adilan, diskriminasi dan intoleransi. Tidak boleh lagi ada penutupan rumah ibadah atau pun mendukung Perda-Perda Injil dan Perda Syariah," pungkasnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

MANCANEGARA
Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Selasa, 8 September 2020 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

KOTA TANGERANG
Jalan dekat Airnav Tangerang Rusak Parah Mirip Venue Offroad

Jalan dekat Airnav Tangerang Rusak Parah Mirip Venue Offroad

Sabtu, 19 September 2020 | 15:25

TANGERANGNEWS.com–Ruas Jalan Juanda di Neglasari, Kota

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute