Connect With Us

Hadiri Festival 11 PSI di ICE BSD, Jokowi: Hindari Politik Genderuwo

Yudi Adiyatna | Senin, 12 November 2018 | 07:00

| Dibaca : 784

Calon Presiden Joko Widodo menghadiri Festival 11 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Indonesian Convention Center (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/11/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Calon Presiden Joko Widodo menghadiri Festival 11 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Indonesian Convention Center (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/11/2018).

Festival 11 PSI digelar dalam rangka memperingati ulang tahun keempat partai baru tersebut yang dan turut dihadiri oleh jajaran pengurus, kader serta simpatisan dari seluruh Indonesia.

"PSI walaupun usianya baru 4 tahun. Lompatan-lompatannya luar biasa. Begitu masuk auranya berbeda. Aura dan semangat anak muda untuk menjadi juara dan menjadi nomor satu. Memang kita butuh anak muda untuk memenangkan Indonesia," ucap Jokowi dalam sambutannya di hadapan ribuan kader PSI.

Capres nomor urut 01 ini mengatakan, generasi muda saat ini haruslah percaya diri. Jangan mudah terpengaruh terhadap pihak-pihak yang menyebarkan ketakutan dan rasa pesimisme terhadap masa depan bangsa Indonesia. 

"Yang seperti itu tidak bisa dibenarkan. Yang kita butuhkan narasi positif, bukan narasi ketakutan, bukan politik genderuwo yang menyebarkan ketakutan. Dan anak muda tidak akan pernah takut terhadap itu. Saya yakin itu," ujar Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum PSI Grace Natalie menyampaikan, di usianya yang ke 4 tahun ini, PSI berjanji akan menjaga para pemimpin reformis Indonesia, jika nantinya diberi kesempatan meraih kursi di parlemen baik di tingkat Nasional maupun di daerah.

"Kita akan memproteksi para pemimpin reformis dari gangguan politisi hitam. PSI akan menjaga Pak Jokowi di DPR, Pak Ridwan Kamil, Nurdin Abdullah dan Ibu Risma di Surabaya," ucap Grace Natalie.

Grace pun mengatakan, PSI akan menjalankan misinya untuk menghentikan praktik pemborosan anggaran dan mencegah tindakan-tindakan yang dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia.

"PSI juga akan mencegah ketidak adilan, diskriminasi dan intoleransi. Tidak boleh lagi ada penutupan rumah ibadah atau pun mendukung Perda-Perda Injil dan Perda Syariah," pungkasnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANTEN
Ali Mujahidin-Lian Firman Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Cilegon

Ali Mujahidin-Lian Firman Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Cilegon

Jumat, 21 Februari 2020 | 17:44

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon, Ali Muhajidin-Lian Firman menyerahkan syarat dukungan ke KPU Cilegon. Mumu-Lian Firman maju Pilwalkot Cilegon 2020 lewat jalur perseorangan

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt