Connect With Us

Sisa 4 Lurah Non PNS di Tangsel Yang Belum Diganti

Yudi Adiyatna | Jumat, 23 November 2018 | 12:27

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melantik 35 orang Lurah di ruang Blandongan, Kantor Balaikota Tangsel, Serua, Ciputat. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 35 Lurah dari 54 Kelurahan yang ada di Tangsel, Kamis (22/11/2018) semalam mengalami perombakan.

Perombakan diisi oleh para pejabat yang dipromosikan ataupun Lurah lama yang dipindah tugaskan ke Kelurahan lain.

Dari 35 total Lurah yang mengalami perombakan, menurut Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, 16 diantaranya mengisi jabatan posisi Lurah non PNS sebelumnya dan berjumlah 20 Lurah se-Tangerang Selatan.

"Dari 20 Lurah (non PNS), yang 16 sudah terisi dan yang 4 lagi mungkin nanti akan kita Plt kan ke PNS yang ada di Kecamatan," terang Benyamin usai kegiatan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Kantor Wali kota Tangsel. 

Ditanya mengenai Lurah mana saja yang saat ini belum dilakukan pergantian, seingatnya Lurah tersebut berada di dua kecamatan yang berbeda.

"Kalau tidak salah di Kecamatan Ciputat ada dua dan di Kecamatan Serpong dua," ucap Benyamin.

Benyamin beralasan, belum terisinya 4 Lurah tersebut dikarenakan belum adanya figur yang tepat dan memenuhi kualifikasi untuk mengisi ke empat wilayah tersebut.

"Iya karena figurnya yang memenuhi kualifikasi dan kewilayahan belum ada. Ditambah 4 yang Plt, nanti struktur Lurah semua akan terisi," jawab Benyamin.

Pemkot Tangsel menurut Benyamin, sebelumnya telah membahas mengenai pergantian Lurah ini sejak beberapa bulan lalu dan hingga kini masih terus mencari figur yang tepat untuk mengisi pemimpin unit kerja pemerintahan tersebut.

"Enggak mungkin membahas ini satu malam. Saya sudah berbulan-bulan membahas ini , karena ya itu mencari kriteria yang sesuai tadi," jelas Ben.

Terakhir, dirinya mengatakan ditargetkan sebelum akhir tahun ini, semua posisi Lurah di Tangsel akan terisi secara definitif sebelum nantinya pada 2019, tiap-tiap Kelurahan akan mengelola sendiri anggarannya termasuk Dana Kelurahan yang dianggarkan pemerintah pusat.

"Ya akhir tahun ini ditarget selesai semua .Yang diharapkan dari Kemendagri kemarin itu Plt-nya dari PNS bukan non PNS," tuturnya.

Lurah-lurah yang saat ini masih menunggu pergantian untuk diganti diantaranya Lurah Serpong dan Lurah Ciater.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill