Connect With Us

Investasi 340 Miliar, PT PITS Gandeng PP Bangun Fasilitas Air Minum di Tangsel

Yudi Adiyatna | Jumat, 23 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 1538

PT PITS dan PP Infrastruktur melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM berkapasitas 33.500 rumah di sekitar wilayah Kali Angke, Pamulang, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tangsel yang salah satu unit usahanya mengelola air bersih menggandeng Perusahaan PT Pembangunan Perumahan (PP) Infrastruktur dalam pembangunan perluasan sarana Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). 

Yang terbaru, PT PITS dan PP Infrastruktur melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM berkapasitas 33.500 rumah di sekitar wilayah Kali Angke, Pamulang, Tangsel, Jumat (23/11/2018).

"Mudah-mudahan, Insyaallah bulan Februari ini (2019), sudah bisa diselesaikan (pembangunannya) dan dimanfaatkan masyarakat," ucap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM di Pamulang.

Airin berharap setelah fasilitas SPAM ini tersedia , maka pekerjaan rumah selanjutnya adalah bagaimana menyosialisasikan kepada warga Tangsel agar bisa berlangganan dalam penggunaan air bersih dari BUMD Kota Tangsel tersebut.

"Tugas selanjutnya adalah mencari pelanggannya, bagaimana mensosialisasikan ini agar masyarakat mau berlangganan," jelasnya lagi.

Di areal sekitar 6000 meter persegi itu, PT PP Infrastruktur sendiri menanamkan investasinya sebesar 340 Miliar dan diharapkan nantinya sarana SPAM Kali Angke itu akan memiliki kapasitas sebesar 200 liter/detik, dan kemampuan jaringan distribusi air sebesar 300 liter/detik. Sehingga setidaknya mampu melayani sambungan ke 33.500 rumah, dengan tahapan periode waktu 4 tahun ke depan.

"Totalnya mencapai 33.500 rumah dalam proses empat tahun. Untuk Kali Angke ini baru zona 3 yang dapat kita layani, yaitu Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Ciputat," ucap Dudung E Diredja, Direktur Utama PT PITS di lokasi yang sama.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Staf PPAT Legok Diduga Palsukan 22 AJB, Ini Komentar Pemkab Tangerang

Staf PPAT Legok Diduga Palsukan 22 AJB, Ini Komentar Pemkab Tangerang

Jumat, 10 Juli 2020 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan

KOTA TANGERANG
Stok Darah PMI Kota Tangerang Menipis, Yuk Donor

Stok Darah PMI Kota Tangerang Menipis, Yuk Donor

Sabtu, 11 Juli 2020 | 13:17

TANGERANGNEWS.com-Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi