Connect With Us

Investasi 340 Miliar, PT PITS Gandeng PP Bangun Fasilitas Air Minum di Tangsel

Yudi Adiyatna | Jumat, 23 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 1122

PT PITS dan PP Infrastruktur melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM berkapasitas 33.500 rumah di sekitar wilayah Kali Angke, Pamulang, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tangsel yang salah satu unit usahanya mengelola air bersih menggandeng Perusahaan PT Pembangunan Perumahan (PP) Infrastruktur dalam pembangunan perluasan sarana Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). 

Yang terbaru, PT PITS dan PP Infrastruktur melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM berkapasitas 33.500 rumah di sekitar wilayah Kali Angke, Pamulang, Tangsel, Jumat (23/11/2018).

"Mudah-mudahan, Insyaallah bulan Februari ini (2019), sudah bisa diselesaikan (pembangunannya) dan dimanfaatkan masyarakat," ucap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM di Pamulang.

Airin berharap setelah fasilitas SPAM ini tersedia , maka pekerjaan rumah selanjutnya adalah bagaimana menyosialisasikan kepada warga Tangsel agar bisa berlangganan dalam penggunaan air bersih dari BUMD Kota Tangsel tersebut.

"Tugas selanjutnya adalah mencari pelanggannya, bagaimana mensosialisasikan ini agar masyarakat mau berlangganan," jelasnya lagi.

Di areal sekitar 6000 meter persegi itu, PT PP Infrastruktur sendiri menanamkan investasinya sebesar 340 Miliar dan diharapkan nantinya sarana SPAM Kali Angke itu akan memiliki kapasitas sebesar 200 liter/detik, dan kemampuan jaringan distribusi air sebesar 300 liter/detik. Sehingga setidaknya mampu melayani sambungan ke 33.500 rumah, dengan tahapan periode waktu 4 tahun ke depan.

"Totalnya mencapai 33.500 rumah dalam proses empat tahun. Untuk Kali Angke ini baru zona 3 yang dapat kita layani, yaitu Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Ciputat," ucap Dudung E Diredja, Direktur Utama PT PITS di lokasi yang sama.(MRI/RGI)

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro