Connect With Us

Investasi 340 Miliar, PT PITS Gandeng PP Bangun Fasilitas Air Minum di Tangsel

Yudi Adiyatna | Jumat, 23 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 1234

PT PITS dan PP Infrastruktur melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM berkapasitas 33.500 rumah di sekitar wilayah Kali Angke, Pamulang, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tangsel yang salah satu unit usahanya mengelola air bersih menggandeng Perusahaan PT Pembangunan Perumahan (PP) Infrastruktur dalam pembangunan perluasan sarana Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). 

Yang terbaru, PT PITS dan PP Infrastruktur melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM berkapasitas 33.500 rumah di sekitar wilayah Kali Angke, Pamulang, Tangsel, Jumat (23/11/2018).

"Mudah-mudahan, Insyaallah bulan Februari ini (2019), sudah bisa diselesaikan (pembangunannya) dan dimanfaatkan masyarakat," ucap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM di Pamulang.

Airin berharap setelah fasilitas SPAM ini tersedia , maka pekerjaan rumah selanjutnya adalah bagaimana menyosialisasikan kepada warga Tangsel agar bisa berlangganan dalam penggunaan air bersih dari BUMD Kota Tangsel tersebut.

"Tugas selanjutnya adalah mencari pelanggannya, bagaimana mensosialisasikan ini agar masyarakat mau berlangganan," jelasnya lagi.

Di areal sekitar 6000 meter persegi itu, PT PP Infrastruktur sendiri menanamkan investasinya sebesar 340 Miliar dan diharapkan nantinya sarana SPAM Kali Angke itu akan memiliki kapasitas sebesar 200 liter/detik, dan kemampuan jaringan distribusi air sebesar 300 liter/detik. Sehingga setidaknya mampu melayani sambungan ke 33.500 rumah, dengan tahapan periode waktu 4 tahun ke depan.

"Totalnya mencapai 33.500 rumah dalam proses empat tahun. Untuk Kali Angke ini baru zona 3 yang dapat kita layani, yaitu Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Ciputat," ucap Dudung E Diredja, Direktur Utama PT PITS di lokasi yang sama.(MRI/RGI)

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

BANTEN
Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Selasa, 10 Desember 2019 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati menyinggung masih banyak perlakuan diskrimimatif terhadap perempuan di tempat kerja.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang