Connect With Us

Investasi 340 Miliar, PT PITS Gandeng PP Bangun Fasilitas Air Minum di Tangsel

Yudi Adiyatna | Jumat, 23 November 2018 | 17:00

PT PITS dan PP Infrastruktur melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM berkapasitas 33.500 rumah di sekitar wilayah Kali Angke, Pamulang, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tangsel yang salah satu unit usahanya mengelola air bersih menggandeng Perusahaan PT Pembangunan Perumahan (PP) Infrastruktur dalam pembangunan perluasan sarana Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). 

Yang terbaru, PT PITS dan PP Infrastruktur melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM berkapasitas 33.500 rumah di sekitar wilayah Kali Angke, Pamulang, Tangsel, Jumat (23/11/2018).

"Mudah-mudahan, Insyaallah bulan Februari ini (2019), sudah bisa diselesaikan (pembangunannya) dan dimanfaatkan masyarakat," ucap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melakukan Ground Breaking pembangunan SPAM di Pamulang.

Airin berharap setelah fasilitas SPAM ini tersedia , maka pekerjaan rumah selanjutnya adalah bagaimana menyosialisasikan kepada warga Tangsel agar bisa berlangganan dalam penggunaan air bersih dari BUMD Kota Tangsel tersebut.

"Tugas selanjutnya adalah mencari pelanggannya, bagaimana mensosialisasikan ini agar masyarakat mau berlangganan," jelasnya lagi.

Di areal sekitar 6000 meter persegi itu, PT PP Infrastruktur sendiri menanamkan investasinya sebesar 340 Miliar dan diharapkan nantinya sarana SPAM Kali Angke itu akan memiliki kapasitas sebesar 200 liter/detik, dan kemampuan jaringan distribusi air sebesar 300 liter/detik. Sehingga setidaknya mampu melayani sambungan ke 33.500 rumah, dengan tahapan periode waktu 4 tahun ke depan.

"Totalnya mencapai 33.500 rumah dalam proses empat tahun. Untuk Kali Angke ini baru zona 3 yang dapat kita layani, yaitu Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Ciputat," ucap Dudung E Diredja, Direktur Utama PT PITS di lokasi yang sama.(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill