Connect With Us

Warga Gading Serpong Diedukasi Bahaya Narkoba

Yudi Adiyatna | Minggu, 25 November 2018 | 19:00

| Dibaca : 494

Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Arman saat meberikan penyuluhan kepada penduduk Cluster Summarecon Gading Serpong, di Auditorium Pradita Institute, Gading Serpong Tangerang, Sabtu (24/11/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang Selatan memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada warga Cluster Summarecon Gading Serpong, di Auditorium Pradita Institute, Gading Serpong, Tangsel Sabtu (24/11/2018) 

Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Arman mengatakan, penyuluhan tersebut diberikan kepada para orang tua agar turut ikut serta dalam upaya mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tangsel. Kata Arman, orang tua mempunyai peran penting khususnya dalam mencegah penggunaan narkoba di lingkungan anak-anak dan remaja.

"Kami berikan kepada orang tua pengenalan agar anak-anak dapat terhindar dari narkoba, kemudian mengenali bagaimana jika anak terindikasi menggunakan narkoba, juga cara pencegahannya," jelas Arman saat dimintai keterangan usai acara bertajuk 120 Menit Menuju Keluarga Bebas Narkoba tersebut.

Arman juga mengatakan bahwa, peredaran narkoba bisa terjadi dimana saja dan siapa saja dari berbagai kalangan. Menurutnya, walaupun diwilayah perumahan Summarecon Gading Serpong tidak begitu rawan, namun tidak menutup kemungkinan peredaran bisa terjadi. Sehingga, pihaknya harus sigap dalam mengantisipasi persoalan yang menyangkut peredaran narkoba diwilayahnya.

"Tidak begitu rawan, tapi tidak menutup kemungkinan ada peredaran, dan ini (acara penyuluhan) sangat mendukung untuk pencegahannya," terangnya.

Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan AKP Wisnu Kresno Putranto mengatakan, acara tersebut merupakan inisiatif warga dari 26 cluster di perumahan Summarecon Gading Serpong. Kata Wisnu, materi yang diberikan kepada warga yang didominasi oleh orang tua untuk mengantisipasi bahaya narkoba dilingkungannya.

"Untuk pencegahan, baik untuk anaknya maupun warga, karena memang ada warga yang tinggal dan punya rumah disitu (wilayah Summarecon), ada juga yang ngontrak," tutur Wisnu.

Lanjut Wisnu, fokus antisipasi yang diberikan kepada warga ialah dapat peduli kepada lingkungan sekitarnya, karena di wilayah perumahan juga biasa ada warga yang hanya tinggal sementara atau ngontrak.

"inilah yang harus diantisipasi, warga yang ngontrak, makanya hari ini materi yang disampaikan lebih fokus untuk orang tua," tutupnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

BANDARA
Target 20 Juta Wisman, Menpar Minta LCCT Dioperasikan di Bandara Soetta

Target 20 Juta Wisman, Menpar Minta LCCT Dioperasikan di Bandara Soetta

Kamis, 21 Maret 2019 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke kantor PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (10/3/2019).

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby