Connect With Us

Malam Puncak HUT Tangsel, Dari Potong Tumpeng Hingga Gandakan Uang

Yudi Adiyatna | Selasa, 27 November 2018 | 10:00

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat melakukan Prosesi pemotongan tumpeng di malam puncak HUT ke-10 Tangerang Selatan di Lapangan Sunburst BSD, Serpong (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-10 Kota Tangerang Selatan  yang berlangsung Senin (26/11/2018) semalam, menyajikan berbagai penampilan kepada masyarakat, sebagai penutup rangkaian perayaan yang telah digelar selama satu bulan penuh tersebut. 

Acara Inagurasi HUT ke-10 Tangsel yang diselenggarakan di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong ini, dibuka dengan penampilam tari-tarian dan paduan suara persembahan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangsel yang mengiringi Lagu Indinesia Raya dan Himne Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih ke seluruh tokoh pendiri Kota Tangsel yang telah mencetuskan pemekaran  dari Kabupaten Tangerang di 2008 silam.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tokoh penggagas, alim ulama, tokoh pemuda, yang sudah bersama-sama membantu kami menjalankan tugas dan fungsi Pemerintahan,” katanya di lapangan Sunburst BSD, Tangsel. 

Selama sepuluh tahun berdiri, lanjut Airin, Kota Tangsel sudah mengalami banyak perubahan positif yang kini bisa dirasakan warganya. Sejumlah pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, penerangan jalan, gedung sekolah, fasilitas publik, hingga fasilitas sosial, mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Tangsel.

Namun, Wali Kota dua periode ini menyadari masih banyak kekurangan yang harus dan terus ditingkatkan. Utamanya untuk juga semakin memajukan dan mengedepankan kultur budaya asli masyarakat Tangsel yang majemuk.

"Tentu tantangan pembangunan kota Tangsel ke depan lebih berat dari hari ini. Tetapi kami yakin dan mampu bisa mengatasinya bersama-sama secara kolaborasi membangun, melayani kota ini," jelas Airin.

Setelah itu, Airin melakukan pemotongan tumpeng serta dilanjutkan launching makanan khas Kota Tangsel dari Persatuan Chef Profesional Indonesia. 

Usai Airin yang didampingi beberapa pejabat pemerintahan melakukan prosesi pemotongan tumpeng, acara kemudian diisi dengan penampilan menarik dari magician Deni Darko. 

Dengan mengajak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan drg. Maya Mardiana untuk melipat gandakan uang dari pecahan Rp2 ribu menjadi Rp100 ribu.

"Makna ulang tahun seperti uang ini, tadi nilainya Rp2 ribu menjadi Rp100 ribu. Kini, bagaimana caranya supaya bermanfaat," katanya kemudian sambil memasukkan uang pecahan Rp100ribu ke dalam kotak yang dibawa asistennya.

Setelah uang dimasukkan, sang asisten kemudian memutarkan badannya. Selembar Rp100 ribu pun berubah jadi berlipat ganda. 

Atraksi kembali dilanjutkan, beberapa pejabat diajak untuk melakukan aksi ekstrem. Darko melakukan atraksi pemotongan sayur dan buah-buahan untuk memegangnya.

Kemudian, mata Darko ditutup dengan alumunium foil yang direkatkan dengan lakban hitam. Setelah itu, Darko berhasil memotong buah dan sayuran dengan mata tertutup.

Pertunjukan selanjutnya, Darkop melakukan hipnotis kepada 20 warga yang menonton malam inagurasi Hut Tangsel. Para peserta dihipnotis diajak merasakan kesuksesan dan kemajuan pembangunan. 

Acara ditutup dengan penampilan Tarian Gebyar Tangsel yang dipersembahkan dari perwakilan seluruh sanggar tari se-Tangsel. Dan penampilan penyanyi Jaz yang digandrungi anak muda masa kini.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill