Connect With Us

Jawab Jokowi, UBM Alam Sutera Buka Prodi Bisnis Digital

Yudi Adiyatna | Selasa, 27 November 2018 | 15:43

| Dibaca : 1582

Universitas Bunda Mulia (UBM) Alam Sutra melaunching program studi Bisnis Digital bagi calon mahasiswa baru di tahun ajaran 2019. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Universitas Bunda Mulia (UBM) menjawab tantangan Presiden Jokowi yang meminta agar perguruan tinggi melakukan terobosan pendidikan, yang mengikuti era perkembangan zaman utamanya dalam menghadapi era industri 4.0.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Tonny Hendratono mengatakan, menjawab tantangan tersebut UBM resmi melaunching program studi Bisnis Digital bagi calon mahasiswa barunya di tahun ajaran 2019 mendatang dengan gelar Sarjana Bisnis Digital (S.BD).

"Kita jawab tantangan Presiden, karena saat ini belumlah banyak kampus yang membuka prodi bisnis digital," ujarnya di Kampus UBM Alam Sutra,Tangerang Selasa (27/11/2018).

Selain itu, tingginya angka penetrasi dan perilaku pengguna internet di Indonesia yang saat ini telah mencapai 54,68% atau 143 juta jiwa dari total jumlah penduduk, membuat masyarakat Indonesia saat ini sangat bergantung pada teknologi.

Sehingga penting disiapkan sumberdaya manusia di bidang penguasaan bisnis startup digital, market place, big data hingga artificial intelligence.

"Kita telah menyusun kurikulum dengan cara desk comparison. Kita membandingkan dengan tiga universitas yang beberapa diantaranya dari Australia. Tapi tidak mentah-mentah kita tiru, hanya mencontoh lalu menyesuaikan dengan warna Indonesia," jelas Wakil Rektor Bidang Akademi Kandi Sofia Senastri. 

Kandi menjelaskan, program studi yang telah mengantongi izin Kemenristekdikti ini rencananya akan dibuka di dua kampus sekaligus yakni di Kampus UBM Jakarta (Ancol) dan Kampus UBM Alam Sutra. 

"Di tahun ajaran 2019 ini kita target bisa buka 3 sampai 5 kelas," jelasnya.

Untuk Mahasiswa baru yang berminat mengikuti perkuliahan di Prodi Bisnis Digital tersebut, kini UBM telah resmi membuka pendaftarannya dengan biaya kuliah per semester sebesar Rp9 juta untuk biaya pokok semester dan biaya perkuliahan. 

Selain itu pihak UBM pun menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang ingin melanjutkan studinya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute