Connect With Us

Jawab Jokowi, UBM Alam Sutera Buka Prodi Bisnis Digital

Yudi Adiyatna | Selasa, 27 November 2018 | 15:43

| Dibaca : 1376

Universitas Bunda Mulia (UBM) Alam Sutra melaunching program studi Bisnis Digital bagi calon mahasiswa baru di tahun ajaran 2019. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Universitas Bunda Mulia (UBM) menjawab tantangan Presiden Jokowi yang meminta agar perguruan tinggi melakukan terobosan pendidikan, yang mengikuti era perkembangan zaman utamanya dalam menghadapi era industri 4.0.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Tonny Hendratono mengatakan, menjawab tantangan tersebut UBM resmi melaunching program studi Bisnis Digital bagi calon mahasiswa barunya di tahun ajaran 2019 mendatang dengan gelar Sarjana Bisnis Digital (S.BD).

"Kita jawab tantangan Presiden, karena saat ini belumlah banyak kampus yang membuka prodi bisnis digital," ujarnya di Kampus UBM Alam Sutra,Tangerang Selasa (27/11/2018).

Selain itu, tingginya angka penetrasi dan perilaku pengguna internet di Indonesia yang saat ini telah mencapai 54,68% atau 143 juta jiwa dari total jumlah penduduk, membuat masyarakat Indonesia saat ini sangat bergantung pada teknologi.

Sehingga penting disiapkan sumberdaya manusia di bidang penguasaan bisnis startup digital, market place, big data hingga artificial intelligence.

"Kita telah menyusun kurikulum dengan cara desk comparison. Kita membandingkan dengan tiga universitas yang beberapa diantaranya dari Australia. Tapi tidak mentah-mentah kita tiru, hanya mencontoh lalu menyesuaikan dengan warna Indonesia," jelas Wakil Rektor Bidang Akademi Kandi Sofia Senastri. 

Kandi menjelaskan, program studi yang telah mengantongi izin Kemenristekdikti ini rencananya akan dibuka di dua kampus sekaligus yakni di Kampus UBM Jakarta (Ancol) dan Kampus UBM Alam Sutra. 

"Di tahun ajaran 2019 ini kita target bisa buka 3 sampai 5 kelas," jelasnya.

Untuk Mahasiswa baru yang berminat mengikuti perkuliahan di Prodi Bisnis Digital tersebut, kini UBM telah resmi membuka pendaftarannya dengan biaya kuliah per semester sebesar Rp9 juta untuk biaya pokok semester dan biaya perkuliahan. 

Selain itu pihak UBM pun menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang ingin melanjutkan studinya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt