Connect With Us

Jawab Jokowi, UBM Alam Sutera Buka Prodi Bisnis Digital

Yudi Adiyatna | Selasa, 27 November 2018 | 15:43

| Dibaca : 704

Universitas Bunda Mulia (UBM) Alam Sutra melaunching program studi Bisnis Digital bagi calon mahasiswa baru di tahun ajaran 2019. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Universitas Bunda Mulia (UBM) menjawab tantangan Presiden Jokowi yang meminta agar perguruan tinggi melakukan terobosan pendidikan, yang mengikuti era perkembangan zaman utamanya dalam menghadapi era industri 4.0.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Tonny Hendratono mengatakan, menjawab tantangan tersebut UBM resmi melaunching program studi Bisnis Digital bagi calon mahasiswa barunya di tahun ajaran 2019 mendatang dengan gelar Sarjana Bisnis Digital (S.BD).

"Kita jawab tantangan Presiden, karena saat ini belumlah banyak kampus yang membuka prodi bisnis digital," ujarnya di Kampus UBM Alam Sutra,Tangerang Selasa (27/11/2018).

Selain itu, tingginya angka penetrasi dan perilaku pengguna internet di Indonesia yang saat ini telah mencapai 54,68% atau 143 juta jiwa dari total jumlah penduduk, membuat masyarakat Indonesia saat ini sangat bergantung pada teknologi.

Sehingga penting disiapkan sumberdaya manusia di bidang penguasaan bisnis startup digital, market place, big data hingga artificial intelligence.

"Kita telah menyusun kurikulum dengan cara desk comparison. Kita membandingkan dengan tiga universitas yang beberapa diantaranya dari Australia. Tapi tidak mentah-mentah kita tiru, hanya mencontoh lalu menyesuaikan dengan warna Indonesia," jelas Wakil Rektor Bidang Akademi Kandi Sofia Senastri. 

Kandi menjelaskan, program studi yang telah mengantongi izin Kemenristekdikti ini rencananya akan dibuka di dua kampus sekaligus yakni di Kampus UBM Jakarta (Ancol) dan Kampus UBM Alam Sutra. 

"Di tahun ajaran 2019 ini kita target bisa buka 3 sampai 5 kelas," jelasnya.

Untuk Mahasiswa baru yang berminat mengikuti perkuliahan di Prodi Bisnis Digital tersebut, kini UBM telah resmi membuka pendaftarannya dengan biaya kuliah per semester sebesar Rp9 juta untuk biaya pokok semester dan biaya perkuliahan. 

Selain itu pihak UBM pun menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang ingin melanjutkan studinya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Innalillahi, Rektor UMT Meninggal Dunia

Innalillahi, Rektor UMT Meninggal Dunia

Selasa, 4 Juni 2019 | 02:57

TANGERANGNEWS.com-Duka mendalam menyelimuti keluarga besar kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)