Connect With Us

Partisipasi HUT Ke-10, RSU Tangsel Promosikan Pendaftaran Online

Advertorial | Selasa, 27 November 2018 | 18:19

Direksi RSU Tangsel. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan turut ambil bagian dalam kegiatan pameran pembangunan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kota Tangsel ke-10 di Lapangan Sunburst BSD, Serpong pada 23-25 November 2018 kemarin.

Sejumlah pelayanan pun diberikan RSU Tangsel kepada masyarakat yang hadir di pameran tersebut.

"Di stand pembangunan kita buka pelayanan kesehatan, salah satunya adalah pemeriksaaan tekanan darah, membagi bagikan media promosi RSU, dan sekalian mempromosikan marchendise RSU," terang Pelaksana tugas Direktur RSU Tangsel dr Allin Hendalin Mahdaniar.

Stand RSU Tangsel di HUT Kota Tangsel ke-10 di Lapangan Sunburst BSD, Serpong.

Dipameran hasil karya pembangunan Kota Tangsel yang diikuti seluruh OPD dan Kecamatan ini, RSU Tangsel juga sekaligus menyosilisasikan terobosan baru yang dilakukan pihak managemen untuk bisa lebih mendekatkan pelayanan masyarakat, yaitu membuka pelayanan pendaftaran online bagi pasien RSU.

"Sosialisasi informasi salah satunya adalah mengenai rujukan online dan pendaftaran online. Dimana masyarakat Tangsel apabila tidak ingin antri, silahkan mendaftar lewat pendaftaran online lewat website RSU di alamat rsu.tangerangselatankota.go.id," tutur Allin.

Dengan pendaftaran online ini, warga masyarakat yang ingin melakukan kunjungan ke dokter di poli yang dituju bisa mendaftar kapan pun selama 24 jam dan kedatangannya ini pun bisa disesuaikan sesuai jadwal yang dikehendaki pasien selama dua minggu sebelum melakukan kunjungan ke RSU.

"Iya ini online 24 jam. Untuk mendapatkan kuota, dan bisa dipakai untuk kedatangan dua minggu ke depan. Jadi bisa pesan ke dokternya. Semua poli bisa," jelas Allin.

Terobosan baru ini berlaku tak hanya bagi warga ber-KTP elektronik Tangsel yang gratis memanfaaatkan pelayanan, namun juga berlaku bagi pasien BPJS Kesehatan ataupun yang non KTP Tangsel.

"Ini sudah kita mulai sejak dua bulan lalu. dan semua bisa, tidak hanya KTP Tangsel, non Tangsel pun bisa. Tak perlu bikin akun dulu. Di website RSU ada menu pendaftatan onlinenya," beber Allin.

Cara daftar online berobat di RSU Tangsel.

Dengan dibukanya pendaftaran online yang sebelumnya juga telah dimudahkan melalui SMS Gateway ini. Diharapkan bisa lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di kota berpenduduk sekitar 1,5 juta jiwa ini.

"Kami ingin memberi pelayanan terbaik dengan mutu dan kualitas terjamin dan berkesinambungan," tandasnya.

Selanjutnya, informasi lebih lanjut mengenai Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan bisa mengakses situs : rsu.tangerangselatankota.go.id.(ADV)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill