Connect With Us

Begini Strategi Bapenda Tangsel Buru Piutang Pajak

Yudi Adiyatna | Kamis, 29 November 2018 | 21:41

| Dibaca : 663

Bapenda Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan sosialisasi optimalisasi penagihan pajak daerah, di Resto Telaga Seafood Serpong, Kamis (29/11/2018). (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan mencatat total piutang pajak daerah sebesar Rp5,5 miliar rupiah dari potensi pajak yang berasal dari pajak non PBB dan BPHTB, seperti pajak hotel, tempat hiburan, reklame, parkir, restoran dan lain sebagainya.

Kepala Bapenda Kota Tangsel Dadang Sofyan mengatakan asal piutang tersebut  terhitung dari tahun penagihan 2012 hingga saat ini, atau sekitar 6 tahun berjalan.

"Piutangnya 5,5 miliar rupiah. Piutang dari tahun 2012 hingga sekarang," sebut Dadang dalam kegiatan sosialisasi optimalisasi penagihan pajak daerah, di Resto Telaga Seafood Serpong, Kamis (29/11/2018).

Dadang mengatakan, dalam mengejar piutang wajib pajak tersebut pihaknya menerapkan berbagai macam strategi agar pendapatan negara tersebut bisa terserap secara maksimal.

"Pertama kita memberikan surat teguran, stikerisasi, melakukan penagihan tim secara bersama dengan OPD lain dan melakukan upaya penagihan dengan kaksa pengacara negara," terang Dadang.

Dirinya pun mengakui, ada beberapa kendala yang dihadapi timnya dalam penagihan pajak bagi para wajib pajak yang belum menunaikan kewajiban pajaknya secara tepat waktu. Bahkan Beberapa piutang berasal dari wajib pajak yang sudah tutup usahanya namun masih memiliki tunggakan.

"Kendalanya kadang tingkat kepatuhan wajib pajaknya kurang sehingga perlu kita sosialisasi, ada juga yang tutup tempat usahanya makanya tingkat ketertagihannya susah," tandasnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Sindikat Rekondisi iPhone Digrebek Polresta Tangerang, 1.697 Ponsel Diamankan

Sindikat Rekondisi iPhone Digrebek Polresta Tangerang, 1.697 Ponsel Diamankan

Minggu, 17 November 2019 | 18:35

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang mengungkap sindikat yang melakukan rekondisi ponsel pintar (smartphone) ilegal di Ruko Boulevard, Blok E, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Kamis, 14 November 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com—Bisnis personal shopper atau pelaku jasa titip (jastip) ilegal kian menjamur belakangan ini. Bahkan pelaku jastip terang-terangan menawarkan jasanya melalui media sosial.

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous