Connect With Us

Lalu Lalang 'Transfomers', Begini Tanggapan Pemkot Tangsel

Yudi Adiyatna | Selasa, 4 Desember 2018 | 18:00

| Dibaca : 988

Pemandangan Truk Tronton di Jalan Serua Maruga, Ciputat. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengakui bahwa pihaknya tidak mendapat retribusi atau pun pemasukan lainnya dari lalu lalang ratusan truk tronton yang melintas di wilayahnya.

"Gak ada retribusi yang kita pungut atas truk-truk (yang melintas) tersebut," kata Benyamin Davnie kepada Tangerangnews.com saat dikonfirmasi Selasa (4/12/2018). 

Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan dampak yang dirasakan masyarakat atas lalu lalang kendaraan "Transformers" yang berasal dari wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang tersebut.

Benyamin menyebut, banyaknya truk-truk pembawa material yang setiap hati melintas di wilayah Tangsel itu karena bagian dari pelaksanaan Keputusan Presiden (Keppres) tentang percepatan pembangunan. 

"Informasi dari Dishub Tangsel rupanya truk-truk angkutan tersebut terkait dengan Keppres perihal percepatan proyek strategis nasional," jelas Benyamin.

Sementara itu, menanggapi banyaknya keluhan masyarakat, pihak Kepolisian berjanji akan melakukan penindakan tegas sesuai dengan UU Lalu lintas dan Peraturan Wali Kota Tangsel No. 3 Tahun 2012 Tentang Pengaturan Waktu Operasi Kendaraan Angkutan Barang bagi truk-truk yang melintas batas diluar ketentuan.

"Akan kita lakukan penegakan hukum, dan kita sampaikan pada saat pembahasan rapat amdal lalin bersama Dishub,  Pemda dan pengembang," jelas Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin.(MRI/RGI)

TagsTangsel
BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby