Connect With Us

3 Menteri Ground Breaking Rusunami Stasiun Rawabuntu

Yudi Adiyatna | Senin, 10 Desember 2018 | 13:00

Peresmian Ground Breaking pembangunan rusunami di Stasiun Rawabuntu, Serpong, Senin (10/12/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Tiga Menteri Kabinet Kerja yakni Menteri BUMN Rini Soewarno, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Ground Breaking pembangunan rusunami di Stasiun Rawabuntu, Serpong, Senin (10/12/2018).

Rusunami ini dibangun serentak di 3 stasiun yakni di Stasiun Rawa Buntu, Jurangmangu dan Cisauk yang merupakan sinergi antar BUMN sejalan dengan komitmen pemerintah dalam menyediakan hunian layak dan terjangkau. 

"Sekarang kita di stasiun kereta api (Rawabuntu) bisa membangun Rusunami dan Anami (apartemen sederhana hak milik) sehingga masyarakat di Tangerang Selatan bisa mendapatkan hunian yang memadai," ucap Menteri BUMN Rini Soemarno saat melakukan Ground Breaking di stasiun Rawabuntu, Serpong.

Pembangunan hunian yang terintegrasi dengan stasiun kereta api ini di targetkan akan dapat membangun sebanyak 11.000 hunian di tiga wilayah yang menggunakan lahan PT KAI tersebut.

Harapannya bisa mengurangi jumlah kepadatan kendaraan pribadi sehingga bisa mengurangi tingkat kemacetan dan polusi.

Selain itu, Rini menyebut masyarakat khususnya generasi millenial bisa mendapatkan hunian yang nyaman dan memadai dengan harga terjangkau.

"Jadi sekarang ini dua titik di Jurangmangu dan Rawa buntu ini di Tangerang Selatan dua TOD ini 25 persennya untuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah)," sebut Rini.

Selain ketiga menteri tersebut, turut hadir Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Dia menyebut dengan dengan pembangunan hunian berbasis TOD ini diharapkan bisa juga membantu mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di sekitar stasiun Rawabuntu.

"Tentu dengan kehadiran ini bisa memberikan alternatif warga Tangsel untuk memiliki rumah layak huni sesuai dengan arahan Presiden sejuta rumah untuk rakyat. Tahapannya segera selesai," terang Airin.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill