Connect With Us

Cari Produk UMKM di Tangsel, Tinggal Lihat Buku Katalog Journey

Yudi Adiyatna | Senin, 17 Desember 2018 | 17:00

| Dibaca : 1761

Kegiatan peluncuran buku katalog Journey UMKM 2018 oleh Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel di Hotel Mercure Alam Sutra, Serpong, Tangsel ,Senin (17/12/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna semakin menggencarkan dan mempromosikan berbagai produk UMKM unggulan Tangerang Selatan, Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel meluncurkan buku katalog Journey UMKM 2018. Buku tersebut berisi ratusan produk UMKM hasil karya masyarakat Tangsel yang tersebar di 54 kelurahan. 

Buku yang oleh Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany disebut sebagai "Yellow Pages"-nya UMKM Tangsel ini resmi diluncurkan dalam kegiatan Go-UMKM 2018 di Hotel Mercure Alam Sutra, Serpong, Tangsel, Senin (17/12/2018).

"Buku journey ini ada alamat dan nomor telpepon serta lainnya, masuk ke hotel katalognya agar bisa lihat, seperti Yellowpage jaman dulu," ucap Airin saat launching.

Airin pun menyarankan agar pengelolaan UMKM bisa lebih mandiri dan Dinkop melakukan inovasi serta melakukan gebrakan untuk lebih memiliki daya tarik.

"Seharusnya ada online dan offline, ini salah satu kegiatan offlinenya yakni dengan lauching katalog. Kalau onlinenya mungkin bisa membuat e-Book atau menjalin mitra dengan Go-Jek, Bukalapak, OLX atau lainnya untuk memasarkan UKM Tangsel. Saya tunggu, Bu Dahlia (Plt Dinkop dan UMKM Tangsel) untuk inovasinnya," tegasnya.

Sementara itu, Pl  Kepala Dinkop dan UMKM Dahlia Nadeak mengaku sudah mempromosikan produk unggulan UKM Tangsel mulai dari fashion, craft dan kesenian dari bahan daur ulang sebagai oleh-oleh. Dan, hasil UKM di Tangsel sangatlah aman untuk digunakan.

"Kami juga berharap agar produk ini masuk ke ajang internasional. Karena produk-produk ini telah masuk standar SNI dan label halal, tanggal produksi dan expired. Jangan ragu-ragu karena produk UKM Tangsel aman pangan," tuturnya.

Dahlia juga berharap dengan adanya catalog journey UMKM dapat memacu para pelaku UMKM termotivasi untuk mengembangkan usahannya.

"Kami dorong agar lebih berdaya saing dan berkualitas. Melalui catalog ini pelaku UMKM lebih termotifasi dalam mengembangkan usahanya. Menjadi UMKM yang mandiri dan menjadi identitas Tangsel," ungkapnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

KOTA TANGERANG
Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:12

TANGERANGNEWS.com–Warga di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang resah dengan munculnya seekor ular

BISNIS
Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-Mitsubishi terus menggencarkan penjualan produknya lewat program pameran Mitsubishi Motors Auto Show. Event kali ini digelar di Central Park Mall yang

TANGSEL
Resto di Tangsel ini Sajikan Menu Nasi Perang, Penasaran?

Resto di Tangsel ini Sajikan Menu Nasi Perang, Penasaran?

Sabtu, 18 Januari 2020 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner di Kota Tangsel terus menggeliat. Para penikmat kuliner semakin mudah menemukan makanan sesuai dengan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri