Connect With Us

Cari Produk UMKM di Tangsel, Tinggal Lihat Buku Katalog Journey

Yudi Adiyatna | Senin, 17 Desember 2018 | 17:00

| Dibaca : 1990

Kegiatan peluncuran buku katalog Journey UMKM 2018 oleh Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel di Hotel Mercure Alam Sutra, Serpong, Tangsel ,Senin (17/12/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna semakin menggencarkan dan mempromosikan berbagai produk UMKM unggulan Tangerang Selatan, Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel meluncurkan buku katalog Journey UMKM 2018. Buku tersebut berisi ratusan produk UMKM hasil karya masyarakat Tangsel yang tersebar di 54 kelurahan. 

Buku yang oleh Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany disebut sebagai "Yellow Pages"-nya UMKM Tangsel ini resmi diluncurkan dalam kegiatan Go-UMKM 2018 di Hotel Mercure Alam Sutra, Serpong, Tangsel, Senin (17/12/2018).

"Buku journey ini ada alamat dan nomor telpepon serta lainnya, masuk ke hotel katalognya agar bisa lihat, seperti Yellowpage jaman dulu," ucap Airin saat launching.

Airin pun menyarankan agar pengelolaan UMKM bisa lebih mandiri dan Dinkop melakukan inovasi serta melakukan gebrakan untuk lebih memiliki daya tarik.

"Seharusnya ada online dan offline, ini salah satu kegiatan offlinenya yakni dengan lauching katalog. Kalau onlinenya mungkin bisa membuat e-Book atau menjalin mitra dengan Go-Jek, Bukalapak, OLX atau lainnya untuk memasarkan UKM Tangsel. Saya tunggu, Bu Dahlia (Plt Dinkop dan UMKM Tangsel) untuk inovasinnya," tegasnya.

Sementara itu, Pl  Kepala Dinkop dan UMKM Dahlia Nadeak mengaku sudah mempromosikan produk unggulan UKM Tangsel mulai dari fashion, craft dan kesenian dari bahan daur ulang sebagai oleh-oleh. Dan, hasil UKM di Tangsel sangatlah aman untuk digunakan.

"Kami juga berharap agar produk ini masuk ke ajang internasional. Karena produk-produk ini telah masuk standar SNI dan label halal, tanggal produksi dan expired. Jangan ragu-ragu karena produk UKM Tangsel aman pangan," tuturnya.

Dahlia juga berharap dengan adanya catalog journey UMKM dapat memacu para pelaku UMKM termotivasi untuk mengembangkan usahannya.

"Kami dorong agar lebih berdaya saing dan berkualitas. Melalui catalog ini pelaku UMKM lebih termotifasi dalam mengembangkan usahanya. Menjadi UMKM yang mandiri dan menjadi identitas Tangsel," ungkapnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

KAB. TANGERANG
Lagi, Pasien PDP COVID-19 Kabupaten Tangerang Meninggal

Lagi, Pasien PDP COVID-19 Kabupaten Tangerang Meninggal

Kamis, 2 April 2020 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia kembali bertambah. Dikabarkan, seorang perempuan berusia 40 tahun berstatus PDP menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Kamis (2/4/2020)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile