Connect With Us

Sinar Mas Land Renovasi Puluhan Sekolah & Mushala di 2018

Yudi Adiyatna | Selasa, 25 Desember 2018 | 14:00

| Dibaca : 1154

Gedung Sinar Mas Land Plaza. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk, menjalankan Program Renovasi Sekolah dan Mushala di puluhan titik di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. 

Kedua program ini adalah salah satu bagian dari program corporate social responsibilty (CSR) Sinar Mas Land tahun 2018, yang fokus terhadap bidang pendidikan dan keagamaan, lingkungan, serta pengembangan komunitas.

Di tahun sebelumnya, CSR Sinar Mas Land ini sudah beberapa kali menjalankan program renovasi atau bedah sekolah dan masjid di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. Seperti di Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Legok, Kecamatan Cisauk, Desa Cicalengka, Situgadung, Lengkong Kulon, Kadusirung, Pagedangan, Kelurahan Cisauk, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Ciater, dan beberapa wilayah lainnya.

Adapun sekolah- sekolah yang saat ini menerima bantuan melalui program tersebut diantaranya adalah Pesantren Banu Sholeh, MI An-Nidzomiah, PAUD Melati, MI Raudhatul Anwar, MI Mathla’ul Huda, MI Raudhatul Irfan, MI Nurul Huda, MTs Pembangunan, MTs Darul Muttaqin, dan Madrasah Tahdzibiyah I.

Menurut Syukur Lawigena, Direktur PT BSD Tbk, bahwa renovasi sekolah ini guna mendukung kegiatan belajar para siswa dan siswi. 

“Kami menyasar perbaikan sekolah dalam kegiatan CSR Sinar Mas Land, guna memperbaiki fasilitas-fasilitas sekolah yang digunakan untuk mendukung kegiatan siswa-siswi dalam belajar,” ucap Syukur.

Sedangkan, untuk masjid dan mushala yang diperbaiki diantaranya Masjid Riyadhul Muttaalimin, Masjid Jam’i Nurul Janah, Mushala Al-Jamaain, Mushala Nurul Iman, Mushala Amirullah, Mushala As-Shodikin, Mushala Al-Mustari, Mushala Nurul Iman 2 dan Mushala Al-Mujahidin.

“Ibadah juga menjadi salah satu hal yang tak kalah penting di samping pendidikan. Dengan perbaikan-perbaikan seperti ini, kami berharap masyarakat akan merasa lebih nyaman untuk belajar maupun beribadah sehari-harinya sehingga antara meningkatkan ilmu lewat belajar dan juga keimanan melalui ibadah akan lebih baik, ” lanjutnya. 

Dalam Program renovasi sekolah tersebut, hal yang dilakukan adalah dengan memperbaiki ruangan kelas, ruang guru, sarana sanitasi, dan juga perpustakaan, sedangkan untuk masjid dan mushala dilakukan perbaikan pada tempat wudhu, toilet, pagar, atap, dan plafon mushala.

Syukur juga memaparkan tujuan dilaksanakannya program renovasi sekolah dan mushala ini guna membantu masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas belajar mengajar serta kegiatan beribadah dengan lebih baik dan nyaman.

"Dengan demikian juga membangun hubungan harmonis antar warga dalam mengembangkan kualitas lingkungan wilayah masing-masing," tukasnya.(MRI/RGI)

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

BANDARA
Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 30 November 2022 | 15:33

GSA, 60, seorang pria warga negara asal Suriah ditahan lantaran kedapatan menggunakan paspor palsu saat memasuki Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang

TANGSEL
4 Mobil Ringsek Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Bintaro Tangsel

4 Mobil Ringsek Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Bintaro Tangsel

Jumat, 2 Desember 2022 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa longsor menyebabkan tembok setinggi 4 meter roboh, hingga menimpa empat mobil yang terparkir di Kantor CIMB Niaga Auto Finance, Jalan Raya Bintaro Sektor IX, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill