Connect With Us

Sinar Mas Land Renovasi Puluhan Sekolah & Mushala di 2018

Yudi Adiyatna | Selasa, 25 Desember 2018 | 14:00

Gedung Sinar Mas Land Plaza. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk, menjalankan Program Renovasi Sekolah dan Mushala di puluhan titik di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. 

Kedua program ini adalah salah satu bagian dari program corporate social responsibilty (CSR) Sinar Mas Land tahun 2018, yang fokus terhadap bidang pendidikan dan keagamaan, lingkungan, serta pengembangan komunitas.

Di tahun sebelumnya, CSR Sinar Mas Land ini sudah beberapa kali menjalankan program renovasi atau bedah sekolah dan masjid di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. Seperti di Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Legok, Kecamatan Cisauk, Desa Cicalengka, Situgadung, Lengkong Kulon, Kadusirung, Pagedangan, Kelurahan Cisauk, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Ciater, dan beberapa wilayah lainnya.

Adapun sekolah- sekolah yang saat ini menerima bantuan melalui program tersebut diantaranya adalah Pesantren Banu Sholeh, MI An-Nidzomiah, PAUD Melati, MI Raudhatul Anwar, MI Mathla’ul Huda, MI Raudhatul Irfan, MI Nurul Huda, MTs Pembangunan, MTs Darul Muttaqin, dan Madrasah Tahdzibiyah I.

Menurut Syukur Lawigena, Direktur PT BSD Tbk, bahwa renovasi sekolah ini guna mendukung kegiatan belajar para siswa dan siswi. 

“Kami menyasar perbaikan sekolah dalam kegiatan CSR Sinar Mas Land, guna memperbaiki fasilitas-fasilitas sekolah yang digunakan untuk mendukung kegiatan siswa-siswi dalam belajar,” ucap Syukur.

Sedangkan, untuk masjid dan mushala yang diperbaiki diantaranya Masjid Riyadhul Muttaalimin, Masjid Jam’i Nurul Janah, Mushala Al-Jamaain, Mushala Nurul Iman, Mushala Amirullah, Mushala As-Shodikin, Mushala Al-Mustari, Mushala Nurul Iman 2 dan Mushala Al-Mujahidin.

“Ibadah juga menjadi salah satu hal yang tak kalah penting di samping pendidikan. Dengan perbaikan-perbaikan seperti ini, kami berharap masyarakat akan merasa lebih nyaman untuk belajar maupun beribadah sehari-harinya sehingga antara meningkatkan ilmu lewat belajar dan juga keimanan melalui ibadah akan lebih baik, ” lanjutnya. 

Dalam Program renovasi sekolah tersebut, hal yang dilakukan adalah dengan memperbaiki ruangan kelas, ruang guru, sarana sanitasi, dan juga perpustakaan, sedangkan untuk masjid dan mushala dilakukan perbaikan pada tempat wudhu, toilet, pagar, atap, dan plafon mushala.

Syukur juga memaparkan tujuan dilaksanakannya program renovasi sekolah dan mushala ini guna membantu masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas belajar mengajar serta kegiatan beribadah dengan lebih baik dan nyaman.

"Dengan demikian juga membangun hubungan harmonis antar warga dalam mengembangkan kualitas lingkungan wilayah masing-masing," tukasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill